• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Suasana penggeledahan di rumah dinas Firli Bahuri, di Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023). Foto: Fadlan/kumparan
Suasana penggeledahan di rumah dinas Firli Bahuri, di Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023). Foto: Fadlan/kumparan

Teka-teki rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan yang disebut milik Ketua KPK, Firli Bahuri, terungkap. Belakangan diketahui rumah itu disewa Firli dari seseorang berinisial E.

Pengacara Firli, Ian Iskandar mengatakan, kliennya menyewa rumah itu menggunakan dana dari kantong pribadi ketua KPK tersebut.

"Ya betul, itu menggunakan dana pribadi, enggak pakai dana lain," kata Ian saat dikonfirmasi kumparan, Jumat (27/10).

Ia menuturkan, rumah itu sengaja disewa Firli sebagai tempat singgah. Terlebih, posisinya yang dekat dengan lapangan bulu tangkis Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Biaya sewa rumah itu pun disebutnya tak mahal. Namun Ian tidak merinci berapa nilai pastinya dan sejak kapan Firli menyewa rumah itu.

"Enggak mahal (sewanya), itu rumah tua, cuma kamar yang dipakai untuk istirahat, kalau ada kegiatan di Jakarta. Lagi pula dekat lapangan bulu tangkis PTIK, tempat beliau main di sana," tuturnya.

Rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46 ini menjadi perbincangan usai Polda Metro Jaya menggeledahnya. Penggeledahan dilakukan dalam rangkaian penyidikan kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK pada eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL.

Rumah tersebut digeledah atas nama Firli. Padahal rumah itu tak terdaftar dalam LHKPN Firli.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *