• Oktober 31, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Kios para pedagang di Pasar Kutabumi hancur, barang mereka dijarah, oleh sejumlah orang tidak dikenal. Foto: admin
Kios para pedagang di Pasar Kutabumi hancur, barang mereka dijarah, oleh sejumlah orang tidak dikenal. Foto: admin

Polres Kota Tangerang kembali menetapkan satu tersangka dalam kasus kerusuhan berujung penjarahan yang terjadi di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, yang terjadi pada (24/10).

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf, mengatakan bahwa penetapan satu orang tersangka baru di dalam kasus bentrok Pasar Kutabumi itu ialah berinisial TW yang merupakan mantan Direktur Operasional Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR).

"Berdasarkan Laporan Polisi (LP) tertanggal 24 September 2023 lalu. Kami, tim penyidik Satreskrim Polresta Tangerang, telah menetapkan TW sebagai tersangka di kasus Pasar Kutabumi," katanya, Selasa, (31/10).

Penetapan pelaksanaan gelar perkara dengan adanya fakta-fakta tambahan. Mulai dari dugaan upaya menggerakkan massa, hingga mobilisasi langsung atas bentrok Pasar Kutabumi yang ditemukan oleh tim penyidik.

"Di tingkat penyidik sudah menemukan fakta bukti cukup untuk mempersangkakan saudara TW berdasarkan sekurang-kurangnya dua alat bukti serta pemenuhan berdasarkan unsur delik," ujarnya.

Adapun untuk pasal yang disangkakan terhadap tersangka yaitu pidana Pasal 160 KUHP, 170 KUHP, Jo Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 169 KUHP.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *