• Oktober 20, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi Macam-Macam Termometer. Foto: dok. Unsplash/Jarosław Kwoczała
Soal “Jelaskan macam-macam termometer!” merupakan salah satu pembahasan yang disajikan dalam mata pelajaran IPA atau Ilmu Pengetahuan Alam. Dalam materi ini, siswa diperkenalkan berbagai macam termometer.

Masing-masing termometer tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tak hanya itu, tiap jenis termometer juga memiliki ciri khas yang berbeda.

Macam-Macam Termometer dan Kegunaannya

Ilustrasi Macam-Macam Termometer. Foto: dok. Unsplash/Matteo Fusco
Mengutip buku berjudul Konsep Jitu Fisika SMP untuk Kelas 1, 2, & 3, Ari Damari, S.Pd (2009: 14), termometer adalah alat ukur yang digunakan untuk mengukur derajat tinggi atau rendahnya suhu suatu benda.

Dalam termometer yang umum digunakan, terdapat beberapa macam skala. Skala termometer yang umum digunakan pada termometer antara lain skala celcius, skala reamur, skala fahrenheit, dan skala kelvin.

Termometer terdiri dari beberapa macam sesuai dengan kegunaannya. Berikut ini macam-macam termometer beserta fungsi dari masing-masing termometer:

Itu dia pembahasan mengenai macam-macam termometer beserta fungsinya masing-masing. Dengan mengenal apa saja jenis termometer dan kegunaannya, penggunaan termometer dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya. (DAP)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *