• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pekerja terus mengebut progres perbaikan jalan di Lampung Tengah hingga malam hari. | Foto : Galih Prihantoro/ Lampung Geh
Pekerja terus mengebut progres perbaikan jalan di Lampung Tengah hingga malam hari. | Foto : Galih Prihantoro/ Lampung Geh

Lampung Geh, Lampung Tengah – Perbaikan jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah terus dikebut. Bahkan, perbaikan itu dilakukan hingga malam hari.

Dari pantauan Lampung Geh, pada Jumat (27/10) dini hari sekitar pukul 01.22 WIB, para pekerja terlihat masih sibuk melakukan aktivitasnya.

Tak hanya itu, mobil truk molen yang membawa adonan semen juga melakukan pengecoran di jalan yang rusak.

Sepanjang melewati dari Jalan Raya Seputih Raman hingga Simpang Randu hampir seluruhnya kondisi jalan yang sebelumnya rusak kini telah diperbaiki dengan rigid beton.

Bahkan, kondisi jalan yang sempat ditinjau Presiden RI Joko Widodo di Lampung Tengah juga kini kondisinya sudah berlapis beton.

Tak hanya itu, kondisi jalan dari Simpang Randu hingga ke Kecamatan Rumbia perbaikan jalan juga masih dilakukan.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo pada hari ini, Jumat (27/10) dijadwalkan akan kembali meninjau progres perbaikan jalan di Lampung Tengah.

Salah satu tinjauannya, yakni di ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya, Lampung Tengah.

Sebelumnya, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung, Susan Novelia mengatakan, sejak pelaksanaan perbaikan dimulai pada akhir bulan Juli 2023 lalu hingga saat ini, progresnya telah mencapai 50-60 persen.

"Untuk ruas-ruas jalan Inpres terutama yang sudah dikunjungi Pak Jokowi beberapa waktu lalu, setelah tiga bulan pelaksanaan progresnya sudah sekitar 50-60 persen," kata Kepala BPJN Lampung, Susan Novelia dalam keterangannya, Selasa (24/10).

Susan menjelaskan, untuk progres perbaikan jalan di ruas Simpang Korpri-Purwotani (Itera-Kotabaru), bahkan telah mencapai 70 persen.

"Tertinggi itu di Itera sudah sampai 70 persen. Untuk ruas Kota Gajah-Simpang Randu, kemudian Simpang Randu-Seputih Surabaya itu sudah di angka 60 persen," jelasnya.

Menurutnya, perbaikan 17 ruas jalan di Lampung yang menggunakan anggaran pusat tersebut terus dikebut, sehingga bisa segera digunakan oleh masyarakat.

"Kami kerja 24 jam, teman-teman dan tim di lapangan," tandasnya. (Lih/Ansa)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *