• Oktober 18, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Sarah Wilkinson, perempuan yang menikahi dirinya sendiri. Foto. Instagram/@sarahwilknsn
Sarah Wilkinson, perempuan yang menikahi dirinya sendiri. Foto. Instagram/@sarahwilknsn

Banyak perempuan punya keinginan terkait pernikahan impian atau wedding dream. Begitu juga dengan perempuan asal Inggris bernama Sarah Wilkinson. Ia menabung selama 20 tahun agar bisa mewujudkan pernikahan impian.

Hanya saja, hingga usia 42 tahun, Sarah belum dipertemukan dengan jodoh. Karena itu, ia pun memutuskan untuk menikah dengan dirinya sendiri pada 2023 ini, Ladies.

Sarah menghabiskan uang sebanyak EUR 10 ribu atau sekitar Rp 165 juta untuk menggelar pesta pernikahan tanpa kehadiran pengantin laki-laki. Mengutip BBC, pesta pernikahan Sarah dihadiri 40 anggota keluarga dan 40 teman dekat yang semuanya ikut bersuka cita untuk hari bahagianya.

Ilustrasi merayakan pernikahan bersama sahabat dan keluarga Foto: Shutterstock
Ilustrasi merayakan pernikahan bersama sahabat dan keluarga Foto: Shutterstock

“Hari itu adalah segalanya yang aku impikan. Sungguh luar biasa dan aku sama sekali tidak merindukan seorang pria di sisiku,” ujar Sarah, seperti dikutip dari The Sun.

Meski tanpa ada pengantin laki-laki, acara tersebut berlangsung seperti pesta pernikahan sungguhan. Sarah tampil memukau dengan gaun berwarna putih penuh detail payet yang cantik. Ia menyiapkan pula kue bertingkat yang khas di pesta pernikahan.

Orang tua Sarah juga mengantarnya memasuki tempat acara pernikahan yang berlangsung intim itu. Bahkan, Sarah menulis dan membacakan 14 sumpah atau janji suci untuk dirinya sendiri. Ia berjanji untuk selalu mencintai, menghargai, dan menaati dirinya sendiri.

Ilustrasi pengantin perempuan. Foto: Pexels
Ilustrasi pengantin perempuan. Foto: Pexels

Menikahi diri sendiri mungkin terdengar tidak lazim di telinga banyak orang. Namun, Sarah menganggap langkahnya ini sebagai tanda bahwa ia mencintai dirinya sendiri, juga bentuk kemandirian meski hidup tanpa laki-laki. Apa yang dilakukan Sarah ini juga mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

“Tidak ada seorang pun yang berhenti tersenyum sepanjang hari dan mereka mengatakan betapa menakjubkannya pernikahanku. Semua orang juga mengatakan itu (pernikahan) adalah hal yang memang harus aku lakukan,” ujar Sarah.

Kendati demikian, Sarah mengatakan tidak menutup kemungkinan jika ada kesempatan dirinya bertemu dengan laki-laki calon belahan jiwa di masa depan. Ia juga tidak ragu jika harus menggelar pesta pernikahan lagi nantinya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *