• Oktober 28, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Mahasiswa Nusantara UHW Perbanas menggelar kegiatan tanam pohon mangrove untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10).
Mahasiswa Nusantara UHW Perbanas menggelar kegiatan tanam pohon mangrove untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10).

Mahasiswa lintas perguruan tinggi di Indonesia melakukan aksi peduli lingkungan. Sebanyak 200 pohon mangrove ditanam di wilayah Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya, Sabtu (28/10).

Aksi ini menunjukkan bahwa pemuda Indonesia juga memilki kepedulian terhadap lingkungan. Mereka yang berinisiatif telah tergabung dalam kegiatan Modul Nusantara Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3 di Universitas Hayam Wuruk Perbanas.

Kegiatan lingkungan tersebut dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Dengan semangat kepemudaan inilah mereka bergandengan tangan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Salah satu mahasiswi, Ira Veronika Limbong mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan peduli lingkungan. Menurutnya, penanaman pohon ini juga memberikan manfaat bagi masa depan, utamanya mengurangi dampak bencana alam, seperti badai maupun banjir.

”Semoga aksi kami ini bisa membantu ekowisata mangrove di Surabaya. Dan, mencegahnya dari bencana alam,” papar mahasiswi asal Universitas Katolik Santo Thomas, Medan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama UHW Perbanas, Dr. Dra. Lindiawati, M.M., mengapresiasi gagasan dan aksi yang dilakukan oleh mahasiswa Nusantara. Pihaknya turut mendukung bahwa pemuda harus memiliki jiwa dan tekad yang kuat dalam memajukan Indonesia.

”Dengan semangat sumpah pemuda ini, mari kita ajak pemuda-pemudi Indonesia kreatif dan inovatif. Harapannya, Indonesia dalam waktu dekat segera menjadi negara maju,” harapnya.

Perlu diketahui, Mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) Batch 3 di Universitas Hayam Wuruk Perbanas sebanyak 35 orang. Mereka berasal dari 19 perguruan tinggi di tanah air yang melakukan kegiatan akademik maupun pengenalan budaya di Jawa Timur melalui kegiatan Modul Nusantara. Aktivitas berlangsung selama 1 semester gasal dan berakhir di awal tahun 2024.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *