Jakarta, WK MEDIA

Menuntu Hakim Konstitusi Anwar Usman, Joko Priyambodomenjabat jabatan direktur pemasaran dan operasi PT Patra Logistik.

Anak usaha PT Pertamina (persero) itu bergerak di bidang usaha hilir migas yang fokus pada kegiatan penyedia jasa logistik dan dukungan jasa logistik lainnya.

Pengangkatan Joko pada posisi penting di Patra Logistik belakangan ramai di media sosial. Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Irto mengatakan penunjukan Joko sebagai direktur pemasaran dan operasi Patra Logistik dilakukan pada 20 Mei 2024 lalu. Menurutnya, proses sudah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Selama bekerja di Pertamina, yang bersangkutan juga menunjukkan kinerja yang cemerlang dan pernah beberapa kali mendapat penghargaan dari perusahaan sehingga masuk dalam daftar Top Talent Management grup Pertamina,” kata Irto kepada CNNIndonesia.com, Minggu (9/6).

Irto menuturkan Joko bergabung di Pertamina sejak 2017 dan merintis karir dari bawah.

Pengalaman di Pertamina meliputi pemangku kepentingan manajemen hubungan Pertamina, dewan direksi Pertamina, manajer cabang penjualan Yogyakarta, serta manajer area penjualan Banten.

“Dan di bidang logistik memiliki pengalaman di PT Pertamina International Shipping,” imbuh Irto.

Joko merupakan menantu dari Hakim Konstitusi Anwar Usman. Sementara Anwar adalah suami adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Idayati.

Selain Joko, keponakan Jokowi lainnya, yakni Bagaskara Ikhlasulla sebelumnya juga diangkat sebagai manajer di Pertamina. Pengangkatan sebagai manajer hubungan non-pemerintah Pertamina itu dilakukan pada Maret 2024.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/sfr)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *