• April 15, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan motoris hingga petugas untuk membantu para pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat arus balik di jalur aliran berlawanan Tol Jakarta-Cikampek di sekitar KM 70 hingga KM 40 arah Jakarta.

“Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat,” kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis, Senin (15/4).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Kata Irto, selama periode 5-14 April, motoris BBM melayani 37 panggilan yang tersebar di beberapa wilayah seperti MOR I, MOR III, dan MOR IV.

Rinciannya, pemesanan BBM menggunakan motoris di MOR I Pertamax 20 liter, MOR III Dexlite 10 liter, Pertamax 140 liter, dan Pertamina Dex 50 liter, kemudian di MOR IV Pertamax 45 liter.

“Motoris Pertamina selalu siap dan sigap memenuhi kebutuhan BBM di jalan,” ucap Irto.

Pertamina juga mengimbau kepada para pengendara untuk memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat.

Sebelumnya, sejumlah kendaraan pemudik menabrak dan berhenti di bahu jalan di Tol Jakarta-Cikampek sekitar KM 57 imbas kehabisan BBM. Peristiwa ini mulai terjadi pada Senin (15/4) pagi tadi sekitar pukul 04.45 WIB.

Namun, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi memanggil petugas dari Pertamina dan kepolisian langsung terjun ke lokasi untuk membantu pengisian bensin kendaraan para pemudik.

“Ada, tapi enggak banyak juga. Petugas dari Pertamina dan Kepolisian langsung menghampiri untuk membantu pengisian BBM secara mobile,” kata Kusmayadi saat dikonfirmasi.

Kusmayadi mengungkap sakit ini juga kembali didapati beberapa kendaraan pemudik akibat kehabisan bensin dan berhenti di bahu jalan tol.

“Barusan dua mobil (kehabisan bensin), yang lainnya memang terdengar ada masalah,” ucap Kusmayadi.

(dis/fea)


[Gambas:Video CNN]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *