• April 26, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

PT PEnergi Panas Bumi ertamina Tbk (PGE) menyabet tiga penghargaan bergengsi dalam acara Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa BaraT 2023.

Dari 12 kategori penghargaan, PGE Area Kamojang berhasil meraih penghargaan Community Environmental Stewardship, Sustainability, dan Local Champion kategori CSR Economic.

“Penghargaan ini menegaskan dedikasi PGE Area Kamojang dalam menjaga komitmennya terhadap aktivitas keanekaragaman hayati, termasuk dalam pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Manager HSSE PGE Area Kamojang Hendrik Kurniawan dalam keterangan resmi, Jumat (26/4).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Penghargaan untuk Local Champion diberikan kepada salah satu program Local Hero Ibun Mall, Hendri Wahyudi.

“Ibun Mall hadir sebagai solusi digitalisasi pemasaran produk yang dihasilkan masyarakat lokal Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, melalui live streaming di aplikasi TikTok dan Shopee,” ungkapnya.

Hendrik menambahkan kontribusi PGE Area Kamojang pada kesejahteraan masyarakat sekitar area operasinya selaras dengan komitmen PGE untuk memajukan industri geotermal sebagai tulang punggung energi nasional di masa depan.

“Pengembangan energi panas bumi selalu bersinggungan dengan lingkungan dan masyarakat sebagai pemangku kepentingan utama,” tutupnya.

PGE Area Kamojang merupakan area tertua PGE yang memiliki 5 unit Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP), dengan total kapasitas terpasang pada saat ini sebesar 235 MW.

[Gambas:Video CNN]

(angka/pta)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *