• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa. (ist)
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa. (ist)

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, memimpin apel gabungan perdana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Palembang, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Senin, 23 Oktober 2023.

Kegiatan apel pagi ini juga dihadiri, Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, Sekda Gunawan, dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Palembang.

Agus Fatoni memberikan 5 nasihat mengenai menjaga iklim bekerja yang baik, serta meninggalkan kebiasaan buruk dalam bekerja.

Menurutnya, Pemkot Palembang sudah sangat baik dalam melayani masyarakat, terutama masalah administrasi publik. Hal ini terbukti banyaknya prestasi yang diperoleh sehingga Palembang semakin dikenal baik secara nasional dan internasional.

"Saya memberikan perumpamaan, jika ada ASN di lingkungan Pemkot atau Pemkab yang kinerjanya itu-itu saja tidak ada inovasi hanya terpikir pulang cepat. Lebih baik pergi ke laut saja. Karena itu hanya akan merusak iklim kinerja di sebuah OPD dan membuat keadaan tidak kondusif," katanya.

Agus menegaskan, prestasi yang didapatkan selama ini sudah baik, harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan memperbaiki kinerja ASN itu sendiri sehingga bisa memberikan totalitas dalam bekerja.

"Tentunya untuk mencapai totalitas tersebut, hindari hal-hal yang tidak bermanfaat seperti mengurusi pekerjaan orang lain serta memfitnah, sehingga bisa menimbulkan keadaan ruang lingkup kinerja tidak nyaman," katanya.

Maka dari itu, pola pikiran tersebut harus diperbaiki dengan mewujudkan kekompakan dalam bekerja. Kemudian mengenai sistem administrasi yang ada haruslah menyesuaikan dengan perkembangan zaman, sehingga sistem birokrasi dalam pekerjaan tidak bertele-tele.

"Bekerja-lah dengan baik tanpa harus menjatuhkan sesama rekan kerja. Jika ingin sukses jangan mematikan lampu orang lain," katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, menambahkan bahwa apa yang menjadi arahan Pj Gubernur Sumsel merupakan motivasi untuk lebih baik karena pesan yang disampaikan banyak sekali manfaatnya untuk menjadi pembelajaran semua.

"Berinovasi serta menjadikan pola kerja lebih baik merupakan wujud ASN yang seutuhnya dalam melayani administrasi kepada masyarakat. Kemudian penyesuaian iklim kerja harus secepatnya disesuaikan dengan kemajuan teknologi, agar pekerjaan tidak bertele-tele," katanya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *