• Oktober 24, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, saat memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM. (ist)
Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, saat memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM. (ist)

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat melek digital sehingga usaha mereka bisa berkembang.

Hal itu disampaikan Ratu Dewa, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) transaksi dan pelaporan keuangan digital bagi UMKM Palembang, Selasa, 24 Oktober 2023.

Di hadapan sekitar 100 peserta itu, Ratu Dewa, berpesan agar mereka memanfaatkan pemberdayaan dan pelatihan ini dengan baik sehingga membuat UMKM bisa melek digital.

"Seperti bagaimana cara packaging yang bagus, kemudian pemasaran selaras dengan era go digital hingga usaha bisa berkembang," katanya.

Menurutnya, pelaku UMKM harus terus mengikuti perkembangan zaman yang sudah serba teknologi digital seperti saat ini. Termasuk dalam menjalankan usahanya.

Mulai dari merencanakan bisnis dengan baik, beradaptasi dengan perubahan, manfaatkan teknologi digital, terus belajar berinovasi, dan meningkatkan kemampuan serta keahlian.

"Mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman agar usaha tidak terpuruk," katanya.

Ratu Dewa bilang, di Palembang sendiri setidaknya ada lebih dari 80 ribu pelaku usaha UMKM. Maka dari itu, kegiatan bimbingan teknis seperti ini akan terus dilakukan.

"Secara bergiliran akan terus dilakukan pembinaan dan pelatihan kepada pelaku UMKM di Palembang," katanya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *