• Oktober 22, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Selasa (7/2/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Selasa (7/2/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menuturkan dinasti politik akan sendirinya ditentang publik.

"Sudahlah, dinasti politik ini akan habis riwayatnya ya, perubahan ini akan menerkam semua hal-hal yang berbau predator," kata Aboe di DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

"Yang terlalu berkuasa penuh dan sewenang-wenang, atau yang berkuasa, tidak menarik, sudah lewat riwayatnya. Habis akan pudar, waktu gelombang itu akan datang, dan gelombang kemenangan bersama perubahan," ujar dia.

Aboe melanjutkan, semangat publik mendukung Koalisi Perubahan pun sudah terlihat dari banyaknya massa yang mendukung capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) ke KPU pekan lalu.

"Ya kita gini aja deh, kami ngundang nggak kemarin acara pendaftaran. Nggak ada, cuman diumumkan iya. Tapi ngundang-ngundang enggak, tapi yang datang target kami 20 ribu, rasanya lebih," ujar Aboe.

"Gibran sudah maju ya sudahlah itu wilayah mereka kita enggak usah ikut campur, cawe-cawe, yang jelas kuta bertanding, kalah menang kita bertanding," kata Aboe menyinggung Gibran Rakabuming Raka yang diisukan menjadi bacawapres bagi bacapres Prabowo Subianto.

"Nanti kalah-menang, eh nanti kita baru bisa bersanding bersama. Ini adalah buat kami siapa pun (lawannya) juga kami siap," ujar dia.

Tudingan soal politik dinasti santer sejak muncul polemik gugatan batas usia capres-cawapres di Mahkamah Konstitusi. Dari seluruh permohonan soal batas usia capres-cawapres, hanya ada satu saja yang dikabulkan oleh MK.

Dengan adanya putusan ini, Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bisa maju di Pilpres 2024. Sebab, meski usianya masih di bawah 40 tahun, Gibran sedang menjabat sebagai kepala daerah, yaitu sebagai Wali Kota Solo.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *