• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan
Rosan Roeslani resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Menteri BUMN. Kabar itu menjadi berita paling banyak dibaca di kumparanBisnis sepanjang, Rabu (25/10).
Tak hanya itu, ada pula kabar tentang Amran Sulaiman yang ditelepon Presiden Jokowi dan diminta untuk menjadi Menteri Pertanian (Mentan). Berikut rangkuman berita populer:

Rosan Mundur dari Wamen BUMN

Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan, Presiden Jokowi telah menyetujui permohonan pengunduran diri Rosan

“Presiden telah mengabulkan permohonan pengunduran diri Wamen BUMN, Rosan P. Roeslani,” kata Ari kepada wartawan, Rabu (25/10).

Dengan demikian, Rosan telah diberhentikan dengan hormat melalui Keputusan Presiden tanggal 25 Oktober 2023.

“Sebelumnya, Rosan telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wamen BUMN terhitung tanggal 24 Oktober 2023,” ungkapnya.

Rosan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju. Nama Rosan diumumkan Prabowo Subianto dalam deklarasi di Indonesia Arena sebelum daftar ke KPU.

Cerita Amran Ditelepon Jokowi untuk Jadi Mentan

Mentan Amran Sulaiman. Foto: Widya Islamiati/kumparan

Amran Sulaiman langsung bekerja di Kementan usai dilantik Presiden Jokowi pagi tadi, Rabu (25/10). Berdasarkan pantauan kumparan, Amran datang di Kementan sekitar pukul 11:26 WIB. Kepada wartawan, ia sempat bercerita kalau dirinya dihubungi oleh pihak Istana untuk dilantik menjadi Mentan kemarin sore, Selasa (24/10).

“Baru kemarin sore jam 5, dan itulah Presiden kita,” kata Amran.

Ia juga bercerita, saat ditelepon Presiden kemarin dirinya sedang berada di Jakarta. Sebelumnya, Amran merupakan Mentan di periode pertama pemerintahan Jokowi, 2014-2019.

Mentan juga menyinggung hujan di tengah El Nino ekstrem adalah suatu keberkahan.

“Tujuan kita bagaimana sektor Indo bangkit. Tetapi ada yang menarik pelantikan penuh berkah tiba-tiba el nino berubah jadi hujan. Ini adalah berkah untuk kita semua. Ini sangat kita nantikan selama ini. Alhamdulilah hari ini hujan sehingga saya tidak menunda untuk ke sini. Menjemput berkah menjemput takdir,” tutur Amran.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *