• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Prabowo Subianto bersama mantan istri Titiek Soeharto dan putra tunggal mereka, Didit, di acara perayaan ultah ke-72 Prabowo, 17 Oktober 2023. Foto: Instagram/@titieksoeharto

Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto (72) telah mantap memilih putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (36), sebagai bakal cawapresnya. Penunjukan tersebut sudah dideklarasikan oleh partai koalisi pada Minggu (22/10) di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara No 4.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut bahwa sebelum pasangan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023, seluruh kader Gerindra akan melakukan doa bersama, termasuk Prabowo beserta keluarganya.

“Pak Prabowo juga akan berkumpul dengan keluarganya untuk berdoa bagi kelancaran pendaftaran dan kelancaran bagi proses pencalonan beliau sebagai capres,” kata Muzani kepada wartawan di sela menghadiri Rapimnas Gerindra di Hotel Dharmawangsa, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/10).

Pertemuan Ketua Umum dan Sekjen Partai Koalisi Indonesia Maju. Foto: Instagram/@prabowo

Muzani juga mengatakan pembahasan dalam Rapimnas Gerindra yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka memantapkan pasangan Prabowo-Gibran sebelum didaftarkan ke KPU yang rencananya dilakukan pada Rabu (25/10) mendatang.

“Insyaallah Rabu (25/10) jam 10,” tuturnya.

Sejauh ini belum ada rencana detail soal proses pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU nanti. Pasangan calon dan para ketum partai akan bergerak dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan.

Gibran Resmi Diumumkan sebagai Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming Raka tiba di Tugu Proklamasi untuk menghadiri acara dari relawan, Sabtu (21/10/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Bacapres Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapresnya pada Minggu (22/10) malam.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai telah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di Kertanegara.

“Pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar ke KPU, demikian, terima kasih,” kata Prabowo.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *