• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kedua kiri) dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) menerima piagam dukungan dari parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM). Foto: Galih Pradipta/Antara Foto

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10). Mereka mendaftar di hari terkahir pendaftaran.

Sebelum mendaftar, Prabowo-Gibran dan rombongan berkumpul di Indonesia Arena, Senayan. Mereka kemudian diarak menuju Taman Suropati lalu menuju KPU menggunakan mobil jenis jip Maung Pindad.

Para Ketum dari Koalisi Indonesia Maju yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat AHY, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Ketum Prima Agus Jabo ikut mendampingi di belakang.

Prabowo resmi mendaftar sekitar pukul 11.50 WIB. Pasangan ini kompak menggunakan kemeja biru dengan pin merah putih di bagian dada kiri.

Prabowo Gibran merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Sebelumnya sudah ada dua paslon mendaftar yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dua paslon sebelum Prabowo-Gibran ini mendaftar pada 19 Oktober atau di hari pertama pendaftaran.

Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kelima kiri) dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kelima kiri) bergandengan tangan dengan sejumlah ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju. Foto: Galih Pradipta/Antara Foto

Airlangga mewakili pasangan ini ketika mendaftar ke KPU. Airlangga menjelaskan alasan mengapa Koalisi Indonesia Maju mengusung Prabowo-Gibran.

“Kami yakni Prabowo-Gibran adalah pasangan yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa dan membawa kemajuan bagi Indonesia,” kata Airlangga.

Airlangga menuturkan, Prabowo-Gibran merupakan perpaduan yang saling melengkapi. Sebab berpengalaman, partiotik dipadukan dengan pemimpin muda.

“Kami sadari Indonesia ke depan penuh tantangan, dengan dukungan politik dari seluruh rakyat dan koalisi besar untuk mendorong kolaborasi, kekuatan politik melanjutkan pembangunan,” kata Airlangga.

KPU Nyatakan Berkas Prabowo-Gibran Lengkap

Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan, hari ini adalah hari terkahir pendaftaran capres-cawapres. Menurutnya, dokumen pendaftaran Prabowo-Gibran lengkap.

“Berdasarkan informasi melalui silon dan kesekjenan, dokumen dinyatakan lengkap,” kata Hasyim.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *