• Juni 15, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Rencana pembangunan klub pantai bernama ‘Resort dan Beach Club Bekizart” di GunungkidulYogyakarta, tengah menjadi sorotan karena mendapat protes karena berpotensi merusak wilayah batuan karst serta daya tampung dan pendukung udara.

Buntut protes, selebritis Raffi Ahmad yang terlibat dalam proyek yang digadang menjadi beach club terbesar di Indonesia itu kemudian dirinya gagal. Raffi memang terlibat di proyek itu.

Ia diketahui bekerja sama dengan beberapa pihak dalam proyek tersebut. Salah satunya pengusaha bernama Arbi Leo.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Lalu siapakah Arbi Leo yang bekerja sama dengan Raffi?

Mengutip berbagai sumber, Arbi Leo merupakan pengusaha asal Bangka Belitung. Ia merupakan direktur utama PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya.

Pada tahun 2023 lalu, perusahaan tersebut membangun smelter titanium yang berbahan baku Ilmenite di Bangka Belitung.

Arbi Leo cukup sering bertemu dengan para pejabat. Momen itu sering ia bagikan melalui akun instagramnya @arbileo_. Pada Januari lalu, ia mendampingi Prabowo Subianto saat hadir di Bangka Belitung.

“Mendampingi Calon Presiden RI 2024 Bapak Prabowo Subianto dalam Konsolidasi di Provinsi Bangka Belitung,” tulis Arbi.

[Gambas:Instagram]

Ia juga cukup aktif berkampanye untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Arbi sempat mengunggah video berisi ajakan memilih pasangan tersebut.

“Pilih Nomor dua, yang paling asik. Pilih Nomor dua, yang paling pasti. Pilih Nomor dua, tidak kompromi. Pilih dua Prabowo Gibran,” bunyi keterangan unggahan Arbi.

Ia juga beberapa kali mengunggah foto bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Ia juga kerap mengunggah foto bersama Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Di sisi lain, Arbi pernah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2021 lalu. Ia dinilai aktif mendorong kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan bantuan sosial.

Penghargaan tersebut diberikan pada Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 di Bangka Belitung yang dihadiri Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

[Gambas:Video CNN]

(fby/agt)


[Gambas:Video CNN]


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *