• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Megan Rapinoe merayakan gol ke gawang Spanyol. Foto: AFP/Lionel Bonaventure
Megan Rapinoe merayakan gol ke gawang Spanyol. Foto: AFP/Lionel Bonaventure

Perang Israel-Gaza telah memasuki pekan ketiganya. Ribuan warga sipil, banyak di antaranya anak-anak, tewas jadi korban tak bersalah. Jumlah korban tersebut hanya akan terus bertambah, dengan Israel yang terus melakukan kejahatan perang dan berencana melakukan invasi darat ke Gaza.

Banyaknya anak-anak yang menjadi korban mengundang simpati dari dunia internasional, tak terkecuali dari pesepak bola wanita terkenal Amerika Serikat, Megan Rapinoe.

Rapinoe, yang memang aktif dalam berbagai isu sosial termasuk hak LGBTQ+, rasisme, dan kesetaraan gender, ikut mengajak orang-orang untuk berdonasi untuk bantuan medis bagi anak-anak di Gaza.

Setidaknya sampai Selasa (24/10) kemarin, ia menyematkan link penggalangan dana untuk bantuan medis yang ditujukan pada anak-anak di Gaza. Bantuan tersebut diselenggarakan oleh Palestine Children’s Relief Fund, sebuah organisasi nonprofit yang menyediakan bantuan medis untuk anak-anak di Timur Tengah.

Rapinoe kena hujat gara-gara link tersebut.

Rapinoe disebut tak tahu diri dengan mempromosikan penggalangan dana tersebut. Mereka, salah satunya David Hookstead, penulis dengan pandangan pribadi sayap kanan dari sebuah media olahraga kecil bernama Outkick, menyebut Rapinoe yang gay “…akan dibunuh di Gaza” dan tak punya “ketertarikan pada orang-orang baik di Israel”.

David juga berkata bahwa tindakan Rapinoe tidak masuk akal mengingat pacarnya merupakan orang Israel-AS.

Rapinoe adalah salah satu pemain sepak bola wanita tersukses di Amerika Serikat. Ia membawa AS juara Piala Dunia Wanita dua kali, Olimpiade sekali, dan total mencetak 63 gol dari 203 pertandingannya bersama Timnas Wanita Amerika Serikat.


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *