• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Kemajuan teknologi telah mengubah banyak aspek kehidupan manusia, termasuk cara bertransaksi bisnis. Dahulu, transaksi bisnis umumnya dilakukan secara tunai atau dengan cek.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, dunia bisnis kini beralih menggunakan transaksi digital. Peralihan ini karena transaksi digital menawarkan kemudahan dan keamanan bagi penggunanya.

Selain itu, perkembangan transaksi digital juga tidak terlepas dari peran internet, dukungan pemerintah dan perusahaan teknologi, serta perbankan.

Berkat dukungan itu, saat ini hampir semua transaksi bisnis seperti jual beli forex, garansi bank, pembayaran gaji & pajak, dan yang lainnya dilakukan secara digital.

Guna memberikan dukungan kepada para pebisnis segmen grosir (korporasi dan komersial), Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan inovasi melalui platform QLola by BRI.

Platform ini dirancang untuk memudahkan badan usaha, dari korporasi hingga retail, dalam bertransaksi digital dengan fitur unggulan, memungkinkan akses produk dan layanan BRI dengan satu kali Gabung (Akses Masuk Tunggal).

Oleh karena itu, QLola by BRI merupakan platform solusi transaksi digital yang terintegrasi dengan baik, memudahkan pebisnis untuk mengakses berbagai fitur transaksi dan manajemen keuangan. Fitur-fitur tersebut meliputi:

Manajemen Kas

Fitur ini berfungsi untuk pengguna memperoleh informasi keuangan, segala jenis transaksi, berbagai aktivitas layanan perbankan seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan & pajak, dan masih banyak lainnya.

Fitur ini juga bisa jadi solusi untuk pebisnis menyatukan keuangan perusahaan dengan mudah, modern, aman dan dinamis.

Pembiayaan Perdagangan

Menariknya, QLola by BRI juga memiliki fitur Trade Finance. Dimana fitur ini dapat membantu nasabah untuk mendukung kegiatan transaksi perdagangan ekspor impor.

Kemudian, QLola by BRI juga dapat mengakomodir transaksi Pembiayaan & Jaminan Perdagangan sehingga bisa diterbitkan surat kredit (LC)/Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) dan membuat transaksi perdagangan lokal atau internasional lebih mudah.

Dengan adanya fitur ini juga membantu nasabah dengan mudah dalam hal mengajukan dan memantau publikasi Bank Garansi secara on line.

Manajemen rantai persediaan

Hadirnya fitur ini merupakan layanan berbasis invoice yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan rantai pasokan nasabah dan mengelola tagihan korporasi secara on line.

Melalui fitur ini, nasabah dapat melakukan pembayaran dan menikmati fitur seperti pelacakan faktur, pemantauan dasbordan lain-lain.

Dasbor Keuangan

Fitur ini memungkinkan nasabah untuk memonitor keuangan perusahaan melalui fitur keseimbangan. Fitur tersebut nantinya bisa menampilkan posisi saldo rekening yang didaftarkan, riwayat saldo yang menampilkan riwayat saldo rekening sampai dengan lima tahun terakhir.

Kemudian, memungkinkan transaksi bisa difilter berdasarkan tahun & rekening, pendapatan bunga, hingga transaksi teratas yang bisa dilakukan oleh perusahaan. QLola by BRI juga memiliki fitur Financial report yang bisa diunduh dan menampilkan ringkasan aktivitas transaksi keuangan baik uang masuk atau uang keluar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Pertukaran asing

Fitur ini cukup menarik bagi nasabah. Sebab nasabah dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui informasi (waktu sebenarnya) kurs mata uang asing, produk treasury dan berita keuangan internasional terupdate.

Melalui fitur ini, pebisnis bisa aktivasi jual beli mata uang asing dengan dealer profesional treasury BRI dengan harga yang kompetitif. Lewat QLola by BRI, para pebisnis juga mampu melakukan kalkulasi hedging dan rate dengan sub-fitur kalkulator.

Layanan Investasi

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI juga menyelenggarakan program pensiun untuk peserta korporasi meningkatkan kesejahteraan para pekerja melalui Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) dan Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP). Melalui DPLK yang ada di QLola by BRI, pengguna bakal bisa melihat update NAV Harian dan melakukan simulasi manfaat pensiun DPLK.

Tidak hanya fitur-fitur di atas, QLola by BRI juga menyediakan Custody BRI dengan layanan penitipan dan administrasi surat-surat berharga. Kustodian BRI juga dapat mewakili peserta pada Rapat Umum Pemegang Saham dan Obligasi terkait efek yang mereka miliki.

Platform ini merupakan solusi transaksi digital yang praktis untuk nasabah korporasi dan usaha kecil menengah (UKM). QLola by BRI dirancang untuk kemudahan penggunaan dan pemantauan online, menjadikannya pilihan ideal bagi bisnis.

Untuk itu segera gunakan QLola by BRI untuk transaksi perusahaan yang lebih mudah dan praktis. Temukan informasi lebih lengkap mengenai QLola by BRI.

#BRI #QLolabyBRI #AccesstoSuccess #MudahdanPraktis


(dalam)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *