• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah di segmen grosir. Salah satu inovasi terbarunya adalah QLola by BRI, sebuah platform layanan perbankan digital terintegrasi yang ditujukan untuk nasabah korporasi dan retailer.

QLola by BRI adalah sebuah platform inovasi terbaru dari BRI berupa Integrated Corporate Solution. Platform ini menawarkan berbagai fitur unggulan yang dapat memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.

“Platform ini ditujukan untuk memudahkan nasabah korporasi dalam melakukan transaksi bisnis dan akses ke berbagai produk dan layanan BRI lainnya hanya dengan satu kali log-in (Single Sign-On Access),” tulis keterangan tertulis, Minggu (14/1).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Beberapa fitur unggulan QLola by BRI antara lain Cash Management, Trade Finance, Foreign Exchange, Investment Services, Supply Chain Management, Financial Dashboard, dan layanan lainnya yang dapat mengoptimalkan kegiatan transaksi bisnis nasabah.

Semua fitur tersebut dapat diakses melalui satu platform yang sama, sehingga nasabah tidak perlu lagi berpindah-pindah platform untuk melakukan transaksi.

Di sisi lain, QLola by BRI juga terhubung dengan Kantor Cabang BRI yang berada di luar negeri. Sehingga memungkinkan adanya koneksi antara nasabah Indonesia maupun nasabah Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN), khususnya di Singapura dan Timor Leste.

Fitur Unggulan

Berikut ini adalah fitur unggulan yang dapat dinikmati pengguna Qlola by BRI:

1. Dasbor Keuangan

QLola by BRI memiliki fitur Financial Dashboard yang memudahkan nasabah dalam memantau keuangan perusahaan. Fitur ini menampilkan informasi saldo rekening, histori saldo, histori transaksi, pendapatan bunga, dan transaksi teratas secara real time.

Selain itu, layanan ini juga menyediakan ‘Laporan Keuangan’ yang dapat diunduh secara harian atau bulanan. Laporan keuangan ini berisi ringkasan aktivitas transaksi keuangan, baik uang masuk maupun uang keluar.

2. Uang Tunai dan Perdagangan

Cash and Trade merupakan fitur di QLola by BRI yang memudahkan nasabah dalam mengatur keuangan dan transaksi bisnis. Fitur ini terdiri dari menu cash management, trade finance, dan bank garansi.

Dengan layanan ini, nasabah dapat mengelola keuangan dan transaksi bisnis dengan mudah dan cepat. Fitur ini memberikan solusi perbankan yang modern, aman, dan dinamis bagi pengelolaan bisnis nasabah.

3. Manajemen Rantai Pasokan

Supply Chain Management merupakan fitur di QLola by BRI yang memudahkan nasabah dalam mengelola rantai pasok dan tagihan korporasi. Fitur ini berbasis faktur, sehingga nasabah dapat membuat, mengirim, dan melacak tagihan secara online.

Dengan fitur ini, nasabah dapat mengelola rantai pasok dan tagihan korporasi dengan mudah dan efisien. Fitur ini memberikan solusi yang modern dan terintegrasi bagi pengelolaan bisnis nasabah.

4. Devisa

Layanan Foreign Exchange dalam QLola by BRI dapat digunakan untuk mengetahui informasi (real time) perubahan kurs mata uang asing, informasi produk treasury, informasi berita terupdate, informasi harga obligasi ritel.

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan aktivitas jual beli mata uang asing dengan Dealer Profesional Treasury BRI dengan harga kompetitif, dan melakukan kalkulasi hedging dan rate dengan sub-fitur kalkulator.

5. Pelayanan Investasi

QLola by BRI menawarkan berbagai layanan investasi yang dapat membantu nasabah untuk mengembangkan investasi mereka. Salah satunya adalah DPLK BRI yang menyelenggarakan Program Pensiun bagi peserta korporasi untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja perusahaannya.

Di sisi lain, Kustodian BRI juga menawarkan jasa penitipan dan administrasi surat-surat berharga. Bahkan, Kustodian BRI juga dapat mewakili dalam Rapat Umum Pemegang Saham dan Obligasi terkait efek yang dimiliki.

6. Pelacak Pengiriman Uang

Remittance Tracker merupakan fitur di QLola by BRI yang memudahkan nasabah untuk menyatukan status transfer valas. Fitur ini dapat digunakan dengan cara memasukkan kode tracking (UETR) berupa kombinasi 36 karakter yang unik yang terdapat pada proses pembayaran menggunakan SWIFT pada barcode nota transaksi.

Dengan layanan ini, nasabah dapat mengetahui status transfer valas mereka secara real time. Fitur ini juga dapat membantu nasabah untuk memastikan bahwa valas transfer mereka berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

7. Buka Layanan API

Open API Services merupakan layanan di QLola by BRI yang memudahkan nasabah untuk menghubungkan sistem perusahaan mereka dengan produk layanan BRI. Layanan ini menggunakan koneksi API (BRIAPI) yang aman dan andal.

Dengan Layanan Open API, pelanggan dapat meningkatkan efisiensi, integrasi, dan produktivitas bisnis mereka. Layanan ini memberikan solusi yang modern dan terintegrasi bagi pengelolaan bisnis nasabah.

8. Kartu Tunai

Fitur pemantauan transaksi melalui media kartu tunai dan virtual account. Selain itu, nasabah juga dapat melihat Merchant Monitoring.

Pada halaman ini, nasabah akan mendapatkan informasi terkait monitoring merchant dengan informasi detail seperti laporan transaksi dan laporan penyelesaian.

9. Ekosistem PARI

BisnisPARI Corporate pendukung pelaku ekosistem komoditas korporasi untuk melakukan transaksi dan layanan keuangan sesuai kebutuhan. Dengan PARI akan tercipta suatu ekosistem loop tertutup dan meningkatkan kemudahan transaksi nasabah multisegmen.

Selain fitur-fitur utama yang sudah disebutkan sebelumnya, Qlola by BRI juga dilengkapi fitur Activity Notice, Advance Search, dan Support System, agar nasabah dapat mengelola bisnisnya dengan lebih mudah dan efisien.

Dapatkan kemudahan, efisiensi, dan efisiensi dalam pengelolaan transaksi bisnis dengan memanfaatkan seluruh fitur Qlola by BRI.

#BRI #QLolabyBRI #AccesstoSuccess #MudahdanPraktis

(rir/rir)


[Gambas:Video CNN]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *