• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Quinn Salman. Foto: Istimewa
Quinn Salman. Foto: Istimewa

Indonesia Kids Festival (IKF) 2023, acara berbasis program parenting inspiratif, akan digelar pada 9-10 Desember mendatang. Acara ini diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang.

Mengusung tagline Namanya Juga Anak-anak, acara ini memiliki tujuan untuk proses perkembangan dan karakter anak-anak Indonesia. IKF 2023 akan menghadirkan berbagai permainan tradisional hingga modern, penyaluran hobi dan kreativitas, informasi edukatif, serta inspirational parenting.

"Dengan adanya acara ini, kami ingin menciptakan koneksi antara orang tua dan anak-anaknya menjadi lebih erat," kata Founder Indonesia Kids Festival, Rinna Purnamasari, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Grup band Mocca. Foto: Nadia K Putri/kumparan
Grup band Mocca. Foto: Nadia K Putri/kumparan

IKF 2023 akan dimeriahkan oleh penyanyi cilik Quinn Salman hingga band legendaris, Mocca. Selain itu, akan ada pula My Doremi dan Domikado.

Quinn Salman antusias menyambut gelaran IKF 2023 ini. Menurutnya, di Indonesia belum banyak acara festival anak-anak seperti ini.

"Sekarang kan, enggak banyak festival bagi anak di indonesia. Biasanya orang tua yang pergi ke konser, akhirnya sekarang anak yang bisa dengerin lagu (mereka)," kata Quinn.

Quinn Salman tengah mempersiapkan diri untuk tampil di acara tersebut. Rencananya, ia akan membawakan 10 lagu.

"Persiapannya yang pasti vokal, terus aku mikirin buat IKF bawain lagu apa aja nih biar bisa anak-anak dan orang tua juga terhibur. Nanti, adik aku menyanyi juga, aku lagi suka nyanyi lagu Sherina yang judulnya Jagoan, (nanti nyanyi) bareng adik aku," jelas Quinn.

"Nanti juga ada akan dance, aku biasanya aku kalau perform adain games bagi-bagi kaos terus dance dan tiba-tiba naik ke atas panggung," imbuhnya.

Nantinya, akan ada tiga area di Indonesia Kids Festival 2023, yakni Kids Zone, Parent Zone, dan Family Zone. Ada pula Mini Zoo yang bisa jadi pilihan anak-anak untuk mengenal lebih dekat hewan di sana.

Sementara itu, Pohon Harapan Area juga dihadirkan untuk mengajarkan anak-anak agar lebih terbuka dalam mengemukakan harapan, impian, dan perasaan terpendamnya.

Lalu, ada pula Zona Traditional Playground, tempat anak-anak dapat bermain permainan tradisional seperti Engklek, Petak Umpet, Ular Naga, Wall Climbing dan SandLand.


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *