• Oktober 29, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Kepala Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, saat memaparkan hasil rekomendsi Pokja IV dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang .
Kepala Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, saat memaparkan hasil rekomendsi Pokja IV dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual.

MANADO – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), Ronald Lumbuun, dipercaya memimpin Pokja IV dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual.

Pokja IV sendiri terdiri dari Kanwil DKI Jakarta, Kanwil Jawa Timur, Kanwil Kalimantan Selatan, Kanwil Maluku Utara, Kanwil Papua Barat, Kanwil Lampung dan Kanwil Sumatera Utara, di mana Ronald berhasil memimpin jalannya diskusi di kelompok itu.

Ronald juga menyampaikan langsung pemaparan hasil diskusi mengenai Dukungan Manajemen (Dukman) bidang Kekayaan Intelektual yang didasari oleh 8 Evaluasi dan Rekomendasi Tindak Lanjut (RTL) Target Kinerja DJKI untuk tahun 2024.

Di hadapan Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Min Usihen dan para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah se-Indonesia, paparan yang disampaikan Ronald juga berisi kebutuhan fasilitas layanan Kantor Wilayah yang mendukung suksesnya Tahun Tematik KI 2024.

Sementara, dalam pemaparannya itu, dengan memperhatikan aspek efektivitas dan efisiensi, Ronald mengatakan jika rencana dukman hasil diskusi ini diharapkan dapat menyokong target kinerja bidang KI.

"Adapun hasil rekomendasi dari kelompok IV yaitu mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan sarana prasarana pendukung operasional Kantor Wilayah, seperti melakukan sosialisasi menggunakan media elektornik/media sosial dan melakukan penambahan fasilitas pendukung layanan," ujarnya.

"Tentunya pada realisasi rekomendasi ini, setiap Kanwil harus tetap memperhatikan ketentuan pada penganggaran dan RKBMN Kantor Wilayah masing-masing," katanya kembali.

febry kodongan

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *