• Oktober 30, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi bisnis kafe. Foto: SritanaN/Shutterstock
Kafe kini identik dengan anak muda, mulai milenial hingga generasi z. Coffee shop, begitu sekarang sebutannya, bukan lagi tempat untuk nongkrong bersama teman, tetapi juga dijadikan tempat yang nyaman untuk bekerja.
Belakangan coffee shop menjamur di banyak kota, konsepnya pun begitu beragam. Mulai dari yang industrial, vintage, rooftop, garden, hingga listening space. Setiap pengunjung akan datang ke jenis kafe yang mereka suka, tapi ada beberapa poin unggulan yang membuat satu kafe selalu ramai pengunjung.
Nah, untuk kamu yang ingin membangun bisnis kafe, perlu mempertimbangkan beberapa poin ini, ya. Yuk, kita simak!

5 Tips Membuat Bisnis Cafe Ramai

Menu-menu kopi di setiap umumnya sama, ada cappuccino, latte, americano, espresso, macchiato, dan lain-lain. Jika menu yang ditawarkan sama, mungkin bisnis kafe kamu tidak punya nilai unggulan.

Karenanya, buatlah menu unggulan baik dari segi minuman maupun makanan. Signature, kata orang. Pembeda ini harusnya punya ciri khas, rasa terbaik, dan harga yang pas agar kafe kamu ramai pengunjungnya.

2. Interior dan eksterior unik

Interior dan eksterior yang nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama dan order menu lebih banyak. Tidak hanya itu, ruangan yang nyaman membuat kafe kamu punya estetika yang menjual ketika dipampang di sosial media.

Pengunjung merasa nyaman dan foto branding bagus bisa membawa bisnis kafe jadi viral. Dengan eksterior dan interior yang bagus, bisnismu dapat label hidden gem coffee shop, lho.

Ilustrasi ruangan kafe dengan meja dan kursi yang nyaman. Foto: Sorbis/Shutterstock

Chit chat bersama teman, duduk baca buku, atau work from cafe merupakan tujuan utama pengunjung kafe. Kegiatan ini memakan waktu berjam-jam dan butuh tempat duduk serta meja yang nyaman.

Pastikan kamu punya berbagai jenis kursi dan meja untuk dijadikan pilihan. Jangan lupa, perlu juga sediakan smoking room agar pengunjung tidak terganggu satu sama lain.

4. Perbanyak colokan listrik

Sepaket dengan kursi dan meja yang nyaman. Beberapa pengunjung lebih suka datang ke coffee shop yang punya banyak steker atau colokan listrik. Ini biasanya dipakai untuk charging gadget seperti smartphone dan laptop.

Fasilitas ini membuat pengunjung betah berlama lama dan terus memesan menu-menu yang kamu jual.

Fasilitas internet yang kencang jadi salah satu pertimbangan seseorang untuk datang ke sebuah kafe. Sebab, banyak pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu untuk bermain game bersama teman atau work from cafe.

Jadi, agar pengunjung selalu senang datang ke kafe kamu, pastikan bahwa internet yang terpasang selalu tersedia dan cepat. Karenanya, pilihlah layanan penyedia internet yang terjangkau, aman, dan cepat dari Hypernet Technologies.

Hypernet Technologies memperkenalkan, Wifi Aruba Instant On AP22 sebagai access point (AP) yang cocok dipakai di tempat bisnis, toko, hingga kantor. Dengan teknologi Smart Mesh, pengguna bisa lebih mudah memperluas jaringannya hingga mengcover seluruh area.

Bagaimana peran keduanya dalam mendukung kelancaran internet untuk bisnis cafe kamu?

Keunggulan Aruba Instant On AP22

Aruba Instant On AP22. Foto: Hypernet

Aruba Instant On AP22 menawarkan kemudahan dalam pemasangan dan pengelolaan. Tidak hanya itu, access point ini punya performa dan keamanan yang andal. Kecepatannya jauh lebih baik dari AP WiFi 5 dengan kapasitas yang besar. Sehingga bisa menangani lebih banyak perangkat secara bersamaan tanpa mengurangi kinerja.

Berteknologi MU-MIMO dan OFDM, Aruba Instant On AP22 meningkatkan efisiensi jaringan dan mengurangi latensi.

Blokir aplikasi dan situs web yang tidak diinginkan lebih mudah dengan visibilitas lebih besar tanpa perlu gateway eksternal atau biaya tambahan. AP22 mendukung berbagai fitur keamanan tingkat lanjut untuk melindungi jaringan dari serangan siber. Ya, AP22 punya fitur WPA3 yang bisa diaktifkan.

Kamu juga bisa unduh aplikasi Aruba Instant On (untuk mengatur sinyal) secara gratis karena dengan membeli Instant On, pengguna sudah sekaligus mendapatkan lisensi software. Bahkan, aplikasinya bisa memberikan notifikasi ke smartphone jika WiFi mati. Jadi, dengan Hypernet Technologies dan Aruba Instant On AP22, kamu bisa kelola bisnis kafe lebih mudah, aman, dan terjangkau.

Butuh informasi lebih lanjut soal Hypernet Technologies dan Aruba Instant On AP22? Klik di sini, atau kunjungi Instagram @hypernet.technologies. Yuk, pastikan pelanggan kamu selalu nyaman dengan internet yang kencang dan luas bersama Hypernet Technologies!

Advertorial ini dibuat oleh kumparan Studio

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *