• Oktober 30, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Wamendes Paiman Raharjo di Istana Negara. Foto: Wisnu Prasetiyo/kumparan
Wamendes Paiman Raharjo di Istana Negara. Foto: Wisnu Prasetiyo/kumparan

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Paiman Raharjo membenarkan adanya pertemuan untuk memberi dukungan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Namun, Paiman menjelaskan kapasitasnya sebagai Ketua Umum Relawan Sedulur Jokowi, bukan sebagai wamen.

"[Peetemuan] Kemarin sore jam 5. Enggak ada kaitannya dengan wamen. Rapat internal Sedulur Jokowi," kata Paiman saat dikonfirmasi, Senin (30/10).

"Saya ketua umumnya [Sedulur Jokowi]. Jadi akhirnya teman-teman itu kan memutarbalikkan fakta. Itu kan saya enggak ada kaitannya dengan wamen. Orang di rumah, hari Minggu," ucapnya.

Paiman mengatakan, rapat itu digelar untuk menindaklanjuti dinamika dukungan di internal kelompok relawan itu. Dia menekankan pihaknya tegak lurus dengan Presiden Jokowi terkait arah dukungan di pilpres. Dukungan itu, sebutnya, bermuara ke Gibran Rakabuming.

“Rapat internal biasa. Cuma karena dinamika, kan pada bingung nih kita harus rapat, karena ada yang pengin ke sana, ada yang pengin ke sini. Ya konsolidasi. Kami sampaikan, yang sudah telanjur mendukung ke sana silakan. Tetapi karena kita namanya Sedulur Jokowi, ya harus tegak lurus. Karena perwakilan Jokowi, Gibran. Ya kita dukung ke Gibran. Itu aja,” ujarnya.

Paiman menegaskan, dirinya sebagai ketum relawan tersebut sedang memberikan arahan kepada anggota menyikapi arah dukungan pilpres. Paiman menyebut dirinya tak masuk dalam kepanitiaan pemenangan di dalam relawan itu.

“Ya jadi kan kapasitasnya kita adalah relawan. Saya kan memang relawan Sedulur Jokowi dari 2012, dan saya itu mengarahkan ke anggota saya, bukan ke masyarakat, ya kan. Yang kedua, bahwa ini belum masa kampanye gitu loh. Orang bicara apa aja boleh, gitu loh, dan saya bukan tim pemenangan salah satu kandidat, bukan tim pemenangan dari Gibran, sehingga saya ini memposisikan sebagai relawan memberikan sebuah arahan kepada anggota, anggota relawan saya gitu,” katanya.

Paiman mengeklaim tetap netral di pilpres sebagai wamen. “Jadi saya justru, saya supaya netral, makanya saya sampaikan, karena saya pejabat negara maka saya tidak ikut di dalam kepanitiaan, maka saya tidak usah ikut dan saya tidak usah tampil, kan ada bunyi seperti itu tidak usah tampil,” tandas dia.

Beredar video Wamendes-PDTT Paiman Raharjo yang dinarasikan sedang memimpin acara pemenangan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dalam video yang dilihat kumparan, Senin (30/10), video itu memperlihatkan Paiman sedang berada di sebuah ruangan bersama sejumlah orang. Terdengar Paiman menjelaskan pembentukan struktur panitia pemenangan Gibran.

Salah satunya diunggah oleh politikus PDIP Adian Napitupulu

https://www.instagram.com/p/CzAn1xXrKzy


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *