• Februari 10, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Tahun Baru Imlek ke 2575 Kongzili menjadi tanda beralihnya tahun Kelinci Air ke Naga Kayu. Ada sejumlah sektor usaha atau bisnis yang dipercaya bisa mendatangkan hoki di tahun ini.

Pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi mengatakan tahun ini adalah tahun naga, yang di mana naga adalah hewan imajiner yang muncul untuk memenuhi harapan orang kuno yang ingin memiliki seekor hewan yang luar biasa.

Dalam perhitungan elemen interaksi, naga adalah elemen yang luar biasa, yang bisa memakan hewan lainnya, seperti tikus, kerbau, kambing, ayam, hingga monyet. Maka dengan perhitungan tersebut, pada tahun naga ini akan ada banyak sekali faktor perubahan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Jadi seperti sebuah perusahaan kalau ganti manajemennya, pasti ada kebijakan yang dikeluarkan, ada peraturan yang diubah, dan lain-lain. Itu akan terjadi pergeseran-pergeseran perubahan di bidang terdekat,” kata dia kepada CNNIndonesia.comJumat (2/2).

Xiang Yi mengatakan secara garis besar sektor yang diuntungkan pada tahun naga kayu adalah yang berhubungan dengan elemen api.

Pasalnya, kayu merupakan elemen yang memperkuat elemen api. Ia mencontohkan elemen api berhubungan dengan nalar atau pikiran.

“Yang berhubungan api disini yang paling mudah kita cari tahu itu adalah nalar ya, pikiran. Pikiran itu api. Jadi yang berhubungan dengan nalar, berhubungan dengan pengembangan pikiran, berhubungan dengan apa yang disebut seperti warta, berita, media, itu semuanya juga ada hubungan dengan api,” jelasnya.

“Jadi ke depan itu media-media yang ada hubungan dengan api akan lebih eksis. Sekarang pun sudah lebih eksis, media elektronik memang lebih disukai daripada media cetak sekarang ya, sekarang aja memang sudah eksis,” sambung Xiang Yi.

Selain itu, elemen api juga berhubungan dengan energi. Xiang Yi menjelaskan bidang energi tengah mengalami perkembangan.

“Jadi misalnya sekarang yang sedang berkembang adalah energi yang memakai sinar matahari. Misalnya panas surya, panas surya sekarang sudah berkembang begitu hebat, begitu luar biasa, terutama di Tiongkok, panelnya sudah luar biasa,” kata dia.

“Jadi bidang-bidang itu sudah mulai tergali terus menerus ya. Ke depan seperti apa kemajuannya, energi-energi baru begitu ya, sekarang mobil aja sudah berkembang ke mobil listrik, mobil konvensional sudah pelan-pelan tergeser itu,” ucap Xiang Yi.

Kemudian, dia juga mengatakan yang berhubungan dengan elemen api termasuk teknologi. Xiang Yi menyoroti fenomena perkembangan teknologi di mana bluetooth hingga AirDrop dapat menghubungkan satu perangkat ke perangkat lain.

“Nanti hubungan-hubungan seperti itu akan terjaring untuk semua peralatan yang bisa kita pakai di dunia ini. Jadi, dengan satu handphone kita berhubung dengan seluruh alat di samping kita, kita bisa menguasai, mengendalikannya, itu juga bersifat api itu akan berkembang dengan baik, ” jelasnya.

Xiang Yi memastikan segala sesuatu yang berhubungan dengan informasi, energi, elektronika, akan berkembang dengan baik untuk 10 tahun ke depan.

Setali tiga uang, Ahli Feng Shui Jenie Kumala Dewi juga menyebut bisnis yang berpotensi cuan di tahun naga kayu adalah bisnis yang berelemen api. Ia mencontohkan beberapa sektor bisnis seperti makanan dan minuman (F&B), pemasaran, kafe, saham, restoran, katering, hingga katering kesehatan.

“Selain itu bisnis yang juga berpotensi cuan adalah bidang kayu seperti bidang pemikiran, kreatif, seni, ide, desain, fashion, stylist, arsitek, interior, konsultan, keuangan, akuntansi, pendidikan, dan bidang kreatif lainnya,” ujar dia kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(del/sfr)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *