• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pemuka agama saat meruqyah para siswa yang kesurupan, Foto : Istimewa
Pemuka agama saat meruqyah para siswa yang kesurupan, Foto : Istimewa

Kasus kesurupan massal terjadi di SMA Negeri 2 Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) saat proses belajar mengajar. Bahkan telah terjadi dalam tiga hari terakhir, sejak Jumat, Sabtu dan Senin yang membuat sejumlah siswa kesurupan.

Salah satu siswa berinisial AN menyebutkan kesurupan massal, ketika para siswa hendak membaca surah Yasin sebelum akhirnya satu persatu orang siswa mulai kerasukan.

"Kalau di kelas kami ada lima yang kesurupan, belum lagi di kelas lain banyak juga," kata dia, Senin (23/10).

Selain itu, AN menuturkan kesurupan massal terus berulang dalam beberapa hari terakhir hingga membuat banyak siswa khawatir. Awalnya sang teman merasa panas saat proses pembacaan doa tersebut.

"Kesurupan ini sudah terjadi jumat sore saat hujan deras sampai sabtu dan terjadi lagi hari ini," jelas dia.

Dengan adanya kesurupan massal, pihak sekolah pun mengambil keputusan untuk memulangkan para siswa agar kasus kesurupan massal tidak menyebar dan juga memanggil pemuka agama untuk melakukan ruqyah.

"Saya tidak tahu ada kejadian ini, melihat itu langsung saja saya bantu ruqyah siswi yang kesurupan. Tadi sedang sadar dia," ujar M Dalim.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab para siswa SMAN 2 mengalami kesurupan massal.

Kabid SMA Provinsi Sumatera Selatan Joko Edi Purwanto mengatakan jika pihaknya belum menerima laporan mengenai kejadian tersebut.

"Sementara ini belum ada laporan ke kami, " kata dia.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *