• Oktober 22, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Rudal Rusia. Foto: Gleb Garanich/Reuters
Rudal Rusia. Foto: Gleb Garanich/Reuters

Serangan rudal Rusia menghantam sebuah pusat distribusi pos di kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv, pada Sabtu (21/10) malam waktu setempat. Dilansir Reuters, akibat serangan ini setidaknya 6 orang tewas dan 14 lainnya terluka.

Kabar ini juga dibagikan oleh Gubernur Kharkiv, Oleh Synehubov. Dalam pesan yang ia kirim di aplikasi Telegram, Synehubov menyebut beberapa korban luka dalam kondisi kritis dan saat ini masih dirawat di rumah sakit.

"Padahal bangunan ini benar-benar situs sipil," ucap Synheubov.

"Rusia telah melakukan lebih banyak teror kepada penduduk Kharkiv yang damai," imbuhnya.

Melalui foto yang diunggah Synheubov di Telegram, terlihat sebuah bangunan yang hancur. Jendela-jendela di bangunan itu pecah, sedangkan serpihan tembok gedung tersebut tampak berserakan.

Awal bulan ini, serangan rudal Rusia juga menghantam bangunan sipil di sebuah desa di wilayah Kharkiv. Dalam insiden yang terjadi Kamis (5/10) lalu itu, sebuah kafe dan toko kelontong rusak. Selain itu ada 51 orang tewas akibat serangan ini.

"Serangan ini membuat bangunan menjadi hancur berpuing-puing dan 51 orang tewas saat sedang mengikuti upacara kematian," kata salah satu pejabat setempat.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *