• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi bullying di Korea Selatan. Foto: Rawpixel.com/Shutterstock
Ilustrasi bullying di Korea Selatan. Foto: Rawpixel.com/Shutterstock

Seorang siswa SMP Negeri 14 Kota Bogor menjadi korban perundungan atau bullying teman-temannya. Alat kelamin korban diinjak-injak sembari tubuhnya dipegangi oleh teman-temannya.

Kepala SMPN 14 Kota Bogor, Gunarti Sukriyatun, angkat bicara soal kasus dugaan perundungan tersebut. Video aksi perundungan itu viral di media sosial.

"Video itu dibuat sendiri oleh mereka dan mereka menganggap hanya bercanda," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (19/10).

Gunarti menjelaskan, pada Selasa (17/10), pihak sekolah sudah memanggil dan melakukan pembinaan terhadap siswa-siswa dalam video viral itu. Selain itu, orang tua mereka juga sudah dipanggil.

Menurut dia, kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. "Kami sudah memanggil siswa dan semua orang tuanya, dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan," kata dia.

Untuk mencegah terjadinya peristiwa perundungan, lanjut dia, pihak sekolah akan melakukan pembinaan dan sosialisasi secara rutin kepada seluruh siswa.

Ia juga meminta kepercayaan masyarakat dan bersama orang tua siswa untuk mendidik dan mengatasi persoalan dengan baik. Pihak sekolah juga membentuk tim Satgas Antiperundungan.

"Selain itu juga berkala kepada orang tua, tentang perundungan dan akibatnya, dengan harapan tidak akan terjadi lagi aksi-aksi perundungan yang menyangkut siswa siswi. Kami juga akan membentuk Tim Satgas Antiperundungan agar siswa merasa nyaman dan aman dari aksi perundungan dan sejenisnya," jelasnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *