• Maret 25, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya buka-bukaan soal siapa sebenarnya yang membujuk dia sehingga mau pulang ke Indonesia dan menerima lamaran Jokowi menjadi bendahara negara.

Melalui akun Instagramnya @smindrawati, wanita yang sering disapa dengan sebutan Ani itu mengatakan bahwa salah satu orang yang punya peran itu adalah Susi Pudjiastuti.

Saat itu, Sri Mulyani bercerita bertemu dengan Susi untuk pertama kalinya di Tilden Washington DC. Meski pertama kali bertemu, Sri Mulyani bercerita bahwa Susi saat itu cukup heboh soal kerjaannya menjadi Menteri Kelautan baru dan Perikanan di era Jokowi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Cerita heboh salah satunya Susi pamerkan ke kapal Sri Mulyani soal pekerjaannya dalam menenggelamkan pencuri ikan di laut Indonesia.

[Gambas:Instagram]

“BuSusi yang saya baca di berita punya tato di kaki bercerita heboh sekali tentang pekerjaan menjadi menteri, menenggelamkan kapal ikan yang mencuri, dia melihat cara belanja birokrasi. Setuju banyak yang harus dibenahi,” Sri Mulyani Minggu (24/3) seperti dikutip dari akun tersebut.

“Malam itu Bu Susi mengajak aku pulang kembali (ke RI). Indonesia menunggumu untuk mengabdi.. Aaaah Sungguh kenangan yang indah.. Kangen mendengar celotehan Bu Susi… Salam hangat kapan ketemu lagi..????,” tambahnya.

Imbas bujukan itu, akhirnya Sri Mulyani luluh dan mau kembali ke Indonesia dan menerima pinangan Jokowi menjadi menteri keuangan menggantikan Bambang Soemantri Brodjonegoro.

Ia rela meninggalkan jabatan dan gaji menterengnya sebagai direktur eksekutif Bank Dunia.

[Gambas:Video CNN]

(agt/pta)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *