• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Representative Director dan Presiden Direktur, Mr. Toshihiro Suzuki.  Foto: Lutfan Darmawan/kumparan
Representative Director dan Presiden Direktur, Mr. Toshihiro Suzuki. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan

Japan Mobility Show (JMS) 2023 resmi dimulai. Salah satu pabrikan yang berpartisipasi, Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang. Pameran ini merupakan bagian dari upaya pabrikan mobil untuk menunjukkan teknologi terbaru masing-masing perusahaan. Juga menjawab tantangan dewasa ini, mewujudkan netral karbon.

Representative Director dan Presiden Direktur, Toshihiro Suzuki mengatakan, salah satu target Suzuki yang juga merupakan tantangan mobilitas baru, yakni mencapai netral karbon tersebut.

"Dalam tantangan mobilitas baru, mencapai netralitas karbon menjadi hal yang sangat diperlukan," kata Toshihiro Suzuki di venue JMS, Tokyo, Rabu (25/10).

"Untuk mengatasinya, Suzuki telah datang ke berbagai lokasi, meneliti, dan menemukan jawaban tentang jenis upaya netral karbon seperti apa yang sesuai dengan situasi di setiap negara dan wilayah," sambungnya.

Representative Director dan Presiden Direktur, Mr. Toshihiro Suzuki.  Foto: Lutfan Darmawan/kumparan
Representative Director dan Presiden Direktur, Mr. Toshihiro Suzuki. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan

Sejumlah upaya dilakukan untuk menciptakan netral karbon tersebut. Salah satunya menghadirkan produk ramah lingkungan, seperti mobil berbahan bakar Compressed Biomethane Gas (CBG).

"Kami akan bekerja untuk mewujudkan netralitas karbon melalui berbagai jalan, termasuk EV tentunya, tetapi juga CNG, CBG, dan hidrogen," ucapnya.

Salah satu mobil yang dipamerkan dengan CBG adalah WagonR CBG konsep. Namun mobil ini baru khusus untuk India.

Suzuki telah mengerjakan proyek CBG ini sejak 2022, dengan misi pembangunan India dengan menggabungkan revitalisasi pedesaan mewujudkan masyarakat yang berorientasi daur ulang berkelanjutan.

"Masyarakat mobilitas baru baru saja dimulai. Dengan gairah hati setiap orang, Suzuki Group akan terus mencari jawaban baru sehingga setiap orang dapat merasakan excitement," pungkasnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *