• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, di Bareskrim Polri, Jumat (14/7/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, di Bareskrim Polri, Jumat (14/7/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Ketum Partai NasDem menunjuk Lucky Hakim sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Indramayu. Lucky ditunjuk untuk menggantikan ketua sebelumnya, Husen Ibrahim, yang mundur beberapa waktu lalu.

Penunjukan Lucky tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor: 503 – Kpts/DPP-NasDem/IX/2023, tertanggal 1 September 2023. Tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat Periode 2023-2024.

Surat keputusan tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Hermawi F. Taslim.

“Ini merupakan suatu amanat yang cukup menantang dan memang harus dikerjakan secara serius,” kata Lucky saat dihubungi, Kamis (19/10).

Sebab, Lucky melanjutkan, Ibrahim mundur diikuti sejumlah pengurus lainnya. Kondisi ini juga berpengaruh terhadap proses pencalegan NasDem.

Ibrahim mundur setelah isu mahar politik. Ia disebut mundur karena dimintai mahar Rp 3,5 miliar untuk menjadi caleg DPR RI nomor urut 2.

“Terus caleg, nah, ini kan apalagi momen pencalegan, caleg itu lebih dari lima puluh persen ikut berpindah, akhirnya dari sisi NasDem ikut bubar,” ujarnya.

Meski begitu menurut Lucky semenjak dipegang Ade Sudrajat sebagai Plt. Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu, masalah pencalegan itu mulai diperbaiki.

“Alhamdulillah setelah selesai pembentukan caleg Pak Ade memberikan kepada saya, dan saya melakukan pembentukan ulang caleg, karena saya kan yang sudah definitif,” kata Lucky.

Lucky memastikan sebagian besar pengurus yang ada saat ini tidak akan diganti.

“Untuk pengurus DPD Partai NasDem Indramayu masih saya pertahankan menjadi pengurus, saya masih pakai 70 persen struktur kepengurusan partai pada saat Plt. tersebut,” katanya.

Lucky mengungkapkan, untuk kuota pencalegan dari DPD Partai NasDem Indramayu sudah terpenuhi. Ada 50 caleg dan 30% di antaranya perempuan.

“Memang ada beberapa caleg kita tambal sulam, sekarang saya tinggal meneruskan,” ungkapnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *