• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Suzuki Burgman Street 125 di India. Foto: MME Motorcycles.
Suzuki Burgman Street 125 di India. Foto: MME Motorcycles.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan akan meluncurkan motor baru mereka di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023. Modelnya kemungkinan Suzuki Burgman Street 125 yang sudah meluncur di beberapa negara ASEAN lainnya.

Ini terlihat dari sebuah unggahan pada akun resmi Instagram @suzukiindonesiamotor, melihat dari siluet video yang dibagikan tampak beberapa bagian yang mengindikasikan kalau motor tersebut adalah Burgman Street 125.

Misalnya dari lampu depan yang pipih dan memanjang atau lampu belakang yang khas motor dengan gaya ala maxi scooter itu. Burgman Street 125 akan jadi motor anyar kedua Suzuki setelah V-Strom 250 SX yang meluncur tahun ini.

“Bagi kalian yang gasabar lihat unit terbaru dari Suzuki, bisa datang ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tanggal 25-29 Oktober 2023 di Hall 10 Booth S9,” urai Suzuki dalam keterangan resminya.

Sinyal kemunculan Suzuki Burgman Street 125 sebenarnya sudah pernah diungkapkan oleh 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, Teuku Agha. Kala itu, ia memberi tahu akan ada motor baru Suzuki yang meluncur akhir Oktober.

“Nanti lihat saja di IMOS (2023) ada yang baru keluar. Nanti kita kasih lihat yang barunya, lihat saja nanti, ya. Yang pasarnya besar skutik di Indonesia, kan. Itu saja, ya,” kata Agha saat dihubungi kumparan beberapa waktu lalu.

Suzuki Burgman Street 125 di India. Foto: MME Motorcycles.
Suzuki Burgman Street 125 di India. Foto: MME Motorcycles.

Burgman Street 125 mengemas mesin satu silinder berpendingin udara berteknologi injeksi, kapasitas tangki BBM sebesar 5,5 liter. Fitur unggulannya ada pada daya tampung bagasi di bawah jok sebesar 21 liter.

Di pasar Malaysia, Burgman Street akan dijual dengan harga kisaran Rp 32 jutaan. Motor matik ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 52,6 kilometer untuk setiap satu liter bensin, selain teknologi Suzuki Eco Performance (ESP) ada juga fitur Engine Auto Stop-Start (EASS).

Fitur lainnya, Burgman Street 125 punya kapasitas bagasi sebesar 21,5 liter, panel meter digital yang informasinya lengkap, Silent Starter System, One Push Central Locking atau combi brake system.

***


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *