• Oktober 31, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di Bareskrim Polri untuk diperiksa soal kasus dugaan pemerasan, Selasa (30/10/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di Bareskrim Polri untuk diperiksa soal kasus dugaan pemerasan, Selasa (30/10/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementerian Pertanian Muhammad Hatta tiba di Bareskrim Polri pada Selasa (31/10) siang.

Pantauan kumparan, SYL dan Hatta tiba sekitar pukul 13.13 WIB. Mereka tampak mengenakan rompi tahanan KPK.

Hatta lebih dulu keluar dari mobil tahanan dan langsung memasuki gedung Bareskrim Polri. Tak berselang lama, SYL juga turun dari mobil tahanan dan berjalan masuk menuju Gedung Bareskrim.

SYL tak berkomentar banyak soal pemeriksaannya kali ini. "Aku lagi mau diperiksa ya," katanya singkat.

Dalam pemeriksaan hari ini, penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri juga memanggil Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

"(Pemeriksaan juga dilakukan terhadap) Kombes IA," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi.

Namun demikian, Ramadhan belum merinci lebih jauh soal materi pemeriksaan yang akan ditanyakan kepada SYL, Irwan, dan Hatta.

Dalam kasus ini, SYL diduga diperas Ketua KPK Firli Bahuri. Kasus ini ditangani Polda Metro Jaya.

Penyidik telah menaikkan statusnya ke tahap penyidikan. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, termasuk Ketua KPK Firli Bahuri.

Penyidik juga telah melakukan penggeledahan terhadap sejumlah rumah Firli. Namun belum ada tersangka yang ditetapkan dalam perkara ini.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *