• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ganjar Pranowo disambut pendukung saat sampai di Tugu Proklamasi. Foto: Nadia Riso/kumparan
Ganjar Pranowo disambut pendukung saat sampai di Tugu Proklamasi. Foto: Nadia Riso/kumparan

Tim Kampanye Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) akan menampilkan tarian dan kebudayaan nasional di depan KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, pada Kamis (19/10).

Rangkaian penampilan tarian dan kebudayaan nasional dalam rangka memeriahkan pendaftaran capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD di KPU RI.

Sebelum tampil di depan Gedung KPU RI, sejumlah penari pun terlihat bersiap-siap di Taman Suropati, Menteng.

Sejak pagi, puluhan penari telah bersiap dengan aksesoris dan riasan daerah mereka masing-masing. Adapun, tarian yang akan ditampilkan berasal dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Mereka tampak melakukan gladi persiapan sebelum tampil di depan KPU menyambut pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Mahfud MD tiba di Tugu Proklamasi. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Mahfud MD tiba di Tugu Proklamasi. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan

Tak hanya penari, puluhan peserta kebudayaan juga terlihat tampak mengenakan pakaian dari sejumlah daerah. Nantinya, mereka bersama-sama akan ikut pawai kebudayaan dengan berjalan kaki dari Taman Suropati menuju Gedung KPU RI.

Tentu, penampilan menarik dari para penari serta peserta kebudayaan membuat masyarakat ingin berebut untuk berfoto bersama.

Selain itu, Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP juga akan menampilkan Marching Band. Puluhan anak-anak muda dengan perlengkapan Marching Band juga melakukan persiapan sebelum nantinya ikut dalam pawai kebudayaan itu.

Mereka tampak menabuh alat musik yang membuat sejumlah ratusan relawan pendukung Ganjar-Mahfud dan masyarakat umum menyaksikan penampilan tersebut.

Salah seorang panitia mengatakan, bahwa ini merupakan persiapan untuk melakukan pawai kebudayaan menuju Gedung KPU RI.

Nantinya, para penari akan menampilkan aksi mereka ketika menyambut kedatangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Ganjar-Mahfud akan berkumpul di Tugu Proklamasi sebelum mendaftar menuju KPU RI sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka akan berorasi dan memanjatkan doa bersama.

Para ketum parpol yakni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo akan ikut mengantar Ganjar-Mahfud ke KPU.

Mereka akan berangkat bersama dari rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *