• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Tentara Israel melakukan penjagaan di sepanjang jalan di kota Huwara dekat Nablus di Tepi Barat, Senin (27/2/2023). Foto: Ronaldo Schemidt/AFP
Tentara Israel melakukan penjagaan di sepanjang jalan di kota Huwara dekat Nablus di Tepi Barat, Senin (27/2/2023). Foto: Ronaldo Schemidt/AFP

Sebanyak tiga warga Palestina, termasuk dua remaja, tewas ditembak tentara Israel. Insiden itu terjadi pada kejadian berbeda di Tepi Barat pada Kamis (19/10).

Informasi itu diungkap kantor berita Palestina WAFA. Mereka melaporkan insiden pertama dimulai ketika Israel menyerbu desa di barat Ramallah.

Korban jiwa adalah seorang pemuda bernama Gebriel Awad. Sejumlah warga desa terluka karena serangan Israel.

WAFA menambahkan, serangan kedua terjadi di kamp pengungsi di Bethlehem. Korban jiwa adalah remaja 14 tahun. Sementara kejadian kejadian di Tulkarm yang menewaskan remaja 16 tahun.

Belum ada komentar dari Israel soal kematian tiga remaja Palestina akibat serangan Israel.

Serangan ini terjadi ketika Israel diprediksi akan meluncurkan serangan darat ke Gaza. Serangan udara Israel ke Gaza sudah terjadi hampir dua pekan setelah Hamas menyerang wilayahnya.

Sementara itu, wilayah tempat tiga kejadian kematian warga Palestina yaitu Tepi Barat adalah rumah dari Otoritas Palestina. Penguasa pemerintahan itu dikendalikan oleh faksi rival dari Hamas yaitu Fatah dan pemimpinnya Presiden Mahmoud Abbas.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *