• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di DPP PKB. Foto: Luthfi Humam/kumparan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di DPP PKB. Foto: Luthfi Humam/kumparan

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) tiba di DPP PKB di Jalan Raden Saleh Raya, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat. Keduanya tiba sekitar pukul 06.55 WIB.

Saat tiba, AMIN langsung disambut massa pendukung yang telah hadir sejak pagi di sana. Banyak yang meminta berfoto bersama dan bersalaman.

Di lokasi, AMIN kemudian berdoa bersama. Dipimpin oleh sejumlah kiai. Setelahnya azan dikumandangkan di lokasi.

Tidak ada sambutan yang diberikan. Setelah azan dikumandangkan, keduanya melanjutkan perjalanan diiringi lantunan selawat.

Massa pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (19/10/2023).  Foto: Luthfi Humam/kumparan
Massa pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Foto: Luthfi Humam/kumparan

Sebelum tiba ke DPP PKB, Anies dan Cak Imin berangkat dari kediamannya masing-masing. Setelah salat subuh berjemaah dan meminta doa restu dari orang tua.

Cak Imin kemudian menjemput Anies, berdoa bersama lagi, dan berangkat menuju PKS. Di PKS, AMIN meminta doa kepada alim ulama. Anies menyinggung juga soal kemenangan.

“Tidak salah bila kita lakukan di ruang terbuka sehingga kita menyaksikan terbitnya matahari dari timur seakan menandakan terbitnya kemenangan untuk Indonesia nanti,” kata Anies di DPP PKS, Kamis (19/10).

Dari DPP PKS, keduanya berangkat menuju DPP PKB. Kini acara di DPP PKB masih berjalan. Setelah dari lokasi tersebut, keduanya akan ke DPP NasDem.

Dari NasDem, Anies-Imin rencananya akan diarak menggunakan kendaraan atap terbuka melewati jalan Taman Suropati ke arah Jalan Imam Bonjol. Anies-Imin beserta rombongan dijadwalkan tiba di KPU dan melakukan pendaftaran pukul 08.00 WIB.

Setelah pendaftaran selesai, Anies-Imin akan menyampaikan orasi kebangsaan di depan KPU yang rencananya akan dihadiri oleh 20 ribu massa pendukung.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *