• Oktober 22, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Warga menunggu keberangkatan di dalam gerbong kereta cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023). Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
Warga menunggu keberangkatan di dalam gerbong kereta cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023). Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyiapkan layanan untuk pembatalan tiket Kereta Cepat Whoosh. Penumpang yang membatalkan tiket mendapatkan pengembalian dana sebesar 75 persen dari harga tiket.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan pembatalan tiket saat ini dilakukan secara offline di loket stasiun kereta cepat Halim, Padalarang, dan Tegalluar. Namun nantinya pembatalan tiket kereta cepat dapat dilayani melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat.

Mekanisme dan ketentuan pembatalan tiket perjalanan yang berlaku antara lain:

1. Pembatalan tiket dilakukan secara offline di loket stasiun Halim, Padalarang, atau Tegalluar.

2. Pembatalan bisa dilakukan hingga H-2 jam keberangkatan.

3. Membawa tiket yang akan dibatalkan baik fisik (jika sudah dicetak) maupun bukti transaksi (jika belum dicetak).

4. Penumpang diharuskan menunjukkan KTP sesuai nama pada tiket yang akan dibatalkan.

5. Penumpang mengisi formulir pembatalan.

6. Dana yang dikembalikan sebesar 75 persen dari harga tiket.

7. Pengembalian dana akan dilakukan maksimal 30 hari via transfer bank.

8. Jam pelayanan di Loket:

– Stasiun Halim 05.30 s.d 19.30 WIB.

– Stasiun Padalarang 05.30 sd 20.00 WIB.

– Stasiun Tegalluar 05.30 sd 19.45 WIB.

https://www.instagram.com/p/CyhSTgwrbsw

Pada akhir pekan ini, 21-22 Oktober 2023, KCIC menjalankan total 22 perjalanan Kereta Cepat Whoosh sudah termasuk perjalanan tambahan. Total tiket yang telah dipesan mencapai lebih dari 22 ribu tiket.

KCIC juga sudah mulai menjual tiket first class dan business class untuk jadwal tertentu secara bertahap. Eva memastikan KCIC terus meningkatkan pelayanan pelayanan kepada penumpang yang akan menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

"Berbagai fasilitas pendukung dan penunjang akan terus kami sediakan sehingga penumpang dapat lebih nyaman sejak saat memesan hingga menggunakan Kereta Cepat Whoosh," tutup Eva.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh Capai 11 Ribu Orang Per Hari

Dengan tambahan perjalanan tersebut, Kereta Cepat Whoosh berhasil mencapai jumlah penumpang tertingginya sejak dioperasikan yaitu sebanyak 11.329 penumpang pada keberangkatan Sabtu, 21 Oktober 2023.

Eva menyebutkan, rata-rata okupansi Kereta Cepat Whoosh pada 21 Oktober 2023 mencapai 86 persen. Bahkan beberapa di antaranya mencapai lebih dari 95 persen untuk rute dan jadwal tertentu.

Warga berfoto di depan kereta cepat Jakarta-Bandung setibanya di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Sabtu (16/9/2023). Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
Warga berfoto di depan kereta cepat Jakarta-Bandung setibanya di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Sabtu (16/9/2023). Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO

Adapun jadwal perjalanan dengan tingkat okupansi di atas 95 persen adalah Whoosh keberangkatan Halim pukul 16.45, 18.00 dan Whoosh keberangkatan Tegalluar maupun Padalarang pukul 16.45.

Sedangkan yang memiliki okupansi di atas 90 persen adalah Whoosh keberangkatan Halim pukul 06.40, 07.30, 08.45, 09.45, 10.20 dan Whoosh keberangkatan Tegalluar maupun Padalarang pukul 15.35, 17.35.

Berdasarkan data penjualan tiket, jumlah penumpang pada Minggu 22 Oktober mencapai 10.968 penumpang ke berbagai rute dengan rata-rata okupansi mencapai 83 persen dan beberapa perjalanan mencapai 96 persen.

Melihat masih tingginya minat masyarakat terhadap layanan kereta cepat Whoosh pada hari ini, Eva menegaskan pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang.

"KCIC juga akan terus berkoordinasi dengan KAI dan stakeholder lainnya untuk mempersiapkan angkutan pemadu moda guna melayani penumpang yang ingin meneruskan perjalanan dari ke Cimahi, Bandung, maupun destinasi lainnya," pungkasnya.


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *