• Oktober 22, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Foto bersama para pemenang turnamen Mobile Legends HBLF Cup yang diselenggarakan di Kota Manado.
Foto bersama para pemenang turnamen Mobile Legends HBLF Cup yang diselenggarakan di Kota Manado.

MANADO – Tim Clown berhasil ke luar sebagai juara pada Turnamen Mobile Legends HBLF Cup Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Manado, 20-21 Oktober 2023.

Clown berhasil unggul atas TFG di babak final yang dilangsungkan di Atrium Grand Kawanua City Walk Manado. Sementara, Bepro X Redhazard berhasil menggondol peringkat ketiga turnamen yang memiliki total hadiah sebesar Rp 10 juta tersebut.

Turnamen Mobile Legends HBLF Cup yang digelar oleh HBL Foundation ini, diikuti oleh 128 tim dari 15 Kabupaten dan Kota di Sulut.

Founder HBL Foundation, Hillary Brigitta Lasut, mengaku menggelar kegiatan ini untuk mengembangkan olahraga eSport di Sulut, dengan sasaran para kaum milenial yang memiliki kemampuan khusus di bidang tersebut.

“Event ini tujuannya untuk mendorong anak-anak muda terlibat di e-sport. Memang disadari, e-sport itu masih dianggap oleh orang tua sebagai hal yang membuang waktu. Tapi, e-sport saat ini telah berkembang dengan baik, dan kita ingin menampilkan itu dalam kegiatan ini," kata Hillary.

Menurut Hillary, untuk terus mengembangkan potensi para kaum milenial di dunia e-sport, dirinya mengaku turnamen itu akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Kita ingin tampilkan kalau kegiatan ini bermanfaat dan ada keuntungannya. Untuk itu, setiap tahun akan kita adakan dengan sistem games berbeda mengikuti perkembangan. Tapi yang jelas, untuk mobil legends, kita akan adakan setiap tahun," ujar Hillary.

Pada kesempatan itu, Hillary juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan juga panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut, karena mau sama-sama mengembangkan e-Sport.

"Tentunya tujuan kita adalah memajukan e-Sport di Sulawesi Utara, sehingga akan lahir para atlet e-Sport yang mumpuni dari daerah ini," ujar Hillary kembali.

febry kodongan

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *