• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Anies Baswedan mengukuhkan ratusan relawan yang tergabung dalam Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) se-Tangerang Raya di Tangerang Selatan, Rabu (25/10/2023).  Foto: Dok. Istimewa
Anies Baswedan mengukuhkan ratusan relawan yang tergabung dalam Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) se-Tangerang Raya di Tangerang Selatan, Rabu (25/10/2023). Foto: Dok. Istimewa

Jubir bacapres Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan pihaknya masih terus menyusun struktur Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN untuk menghadapi Pilpres 2024. Nantinya mereka akan diberi nama Jurkam Perubahan.

"Mereka orang-orang independen memiliki kebebasan berekspresi, memiliki pengaruh di masyarakat dan kami bersyukur walaupun tidak harus bergabung dalam tim, tapi mereka tetap bekerja," kata Sudirman kepada wartawan usai menghadiri dialog kampanye perubahan di Gedung Joeang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Sudirman menuturkan, para jurkam perubahan ini akan mendorong agenda perubahan dengan cara konstitusional, yakni mengajak rakyat agar mau ikut Pemilu 2024.

"Tentu dikatakan bahwa gerakan rakyat untuk istilahnya itu people power itu harus menggerakkan rakyat ke TPS, kemudian memilih pemimpin baru. Itulah people power yang konstitusional itu," ucap Sudirman.

Tim Anies Baswedan dalam Koalisi Perubahan, Sudirman Said. Foto: Amrizal Papua/kumparan
Tim Anies Baswedan dalam Koalisi Perubahan, Sudirman Said. Foto: Amrizal Papua/kumparan

Sudirman menjelaskan, Timnas AMIN berterima kasih dan terbuka bila tokoh-tokoh besar ingin ikut bergabung.

"Seperti Bang Jumhur, tadi yang hadirlah bisa bergabung dalam posisi apa pun," jelas dia.

"Karena seperti yang saya katakan, dalam forum kan ini kerja besar, kerja kolosal, yang bahkan umpamanya tim nasional isinya 1.000 orang tidak cukup," tambah dia.

Lebih jauh, Sudirman Said mengatakan para relawan ini bakal menjadi penentu kemenangan. Ia bersyukur tenaga utama Anies dan Muhaimin merupakan relawan yang luar biasa.

"Tentu saja dengan partai-partai. Relawan luar biasa lebih dari 550 simpul yang terdaftar. Artinya supaya kita bisa mengidentifikasi lokasinya, bagaimana pergerakan. Alhamdulillah terus bertambah dengan segala macam minat dan bidang-bidang tugas yang mau dikerjakan," kata Sudirman.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *