• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

PT Gunbuster Nickel Industry (PT GNI), salah satu perusahaan pabrik peleburan terkemuka di Indonesia yang beroperasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah mengadakan pelatihan Kesadaran Keselamatan untuk para pekerja.

Pelatihan yang dilakukan sejak 4 hingga 9 Januari ini merupakan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesadaran karyawan akan pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan.

Sebab, PT GNI meyakini bahwa K3 memiliki peran vital dalam mewujudkan produktivitas kerja yang optimal. Jika dilihat, industri pabrik peleburan nikel ini memiliki tingkat kompleksitas proses produksi dan teknologi yang tinggi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Sehingga perusahaan menyadari betapa pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan para pekerjanya.

Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo mengamini, tujuan dilaksanakannya pelatihan kesadaran keselamatan ini untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan, serta meningkatkan kesadaran karyawan terhadap K3 di lingkungan kerja.

“Pelatihan ini sangat penting, karena dengan terus adanya perencanaan dan manajemen keadaan darurat yang baik, suatu keadaan darurat dapat meminimalkan potensi cedera dan kematian,” kata Mellysa dalam keterangannya dikutip Jumat (12/1).




PT GNI Gelar Pelatihan Safety Awareness di Morowali Utara (Foto: Dok. PT GNI)

Mellysa kenyamanan, materi kesadaran keselamatan yang diikuti puluhan karyawan dari berbagai divisi ini antara lain Pelatihan Inspeksi Lapangan K3, Pelatihan Kunci Keluar dan Tandaidan Pelatihan Izin Kerja Panas.

Berbagai kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriksa atau mendeteksi semua faktor mulai dari peralatan, proses kerja, material, area kerja, hingga prosedur yang berpotensi menimbulkan cedera atau penyakit akibat kerja (PAK).

Mellysa menambahkan, dalam pelatihan ini, pekerja PT GNI juga dipersiapkan agar lebih mahir dan kapabel dalam memahami peran-peran dalam prosedur keselamatan yang penting untuk melindungi pekerja dari cedera saat bekerja.

Kedepannya, PT GNI terus berupaya melakukan berbagai inisiatif ini secara berkelanjutan dengan terus fokus pada target perusahaan dengan mengutamakan keselamatan, kesehatan kerja, dan pemeliharaan lingkungan.

“PT GNI terus berkomitmen memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara melalui pelaksanaan operasional yang berkelanjutan,” ujar Mellysa.

(dalam)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *