• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Suasana Tugboat tabrakan dengan perahu getek di banyuasin, Foto : Istimewa
Suasana Tugboat tabrakan dengan perahu getek di banyuasin, Foto : Istimewa

Tugboat karya pasific Travel 29 muatan kosong menabrak perahu getek. Diduga kejadian yang terjadi di Parit 12 Desa Muara Baru Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (18/10) sekitar pukul 05.00 WIB, akibat kabut asap dari Karhutla.

Dari tabrakan itu, tiga orang penumpang dari perahu getek itu pun hilang. Ketiga korban tersebut di antaranya Adil (32), Kaharudin (22), dan Deni (19) semuanya warga RT 06 Parit 14 Desa Upang Ceria Kecamatan Muara Telang.

"Saat ini tim gabungan yang terdiri dari Polairud Polres Banyuasin, Basarnas, Polsek Makarti Jaya, warga sekitar telah melakukan pencarian terhadap tiga korban yang belum ditemukan, "kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik melalui Kasi Humas IPTU Sutedjo, Kamis (19/10).

Ferly mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi saat perahu getek sedang berjangkar mancing dipinggir sungai Parit 12 Desa Muara Baru Kecamatan Makarti Jaya. Namun dari arah depan datang tugboat Karya Pasific Travel 29 yang dinakodai oleh Fauzan Wijaya (33) dan menyenggol perahu getek.

"Diduga nahkoda kapal tugboat tidak melihat adanya perahu getek, karena pandangannya terganggu kabut asap. Akibatnya perahu getek oleng, dan menyebabkan empat orang yang berada si perahu getek langsung terjun ke sungai," jelasnya.

Akan tetapi pasca kejadian hanya satu orang korban yaitu Ansar yang berhasil menyelamatkan diri dengan naik keatas perahu getek.

"Tiga orang korban lainnya tidak muncul, dan sampai sekarang belum diketemukan," tukasnya.

Saat ini tim gabungan dari SAR dan Polairud Polda Sumatera Selatan saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap tiga korban perahu getek yang hilang usai ditabrak tugboat pada Rabu (18/10) kemarin.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *