• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi Tuliskan Pendapat Kalian Tentang Perkelahian Antar Geng! (Sumber: Pixabay)
Saat ini, hampir tidak terhitung berapa banyak jumlah remaja yang melakukan hal-hal negatif. Kenakalan remaja menjadi fenomena yang sudah tidak jarang lagi. Tuliskan pendapat kalian tentang perkelahian antar geng!

Perilaku kenakalan remaja yang ditampilkan dapat bermacam-macam, mulai dari kenakalan ringan seperti membolos sekolah, melanggar peraturan-peraturan sekolah, melanggar jam malam yang telah ditetapkan orang tua, hingga kenakalan berat seperti vandalisme, perkelahian antar geng, penggunaan obat-obatan terlarang, dan lainnya. Kenakalan remaja berat perlu untuk ditindaklanjuti guna mencegah dampak yang lebih besar.

Tuliskan Pendapat Kalian Tentang Perkelahian Antar Geng di Masyarakat!

Ilustrasi Tuliskan Pendapat Kalian Tentang Perkelahian Antar Geng! (Sumber: Pixabay)

Kenakalan remaja merupakan tingkah laku yang melampaui batas toleransi orang lain atau lingkungan sekitar serta suatu tindakan yang dapat melanggar norma-norma dan hukum. Secara sosial, kenakalan remaja dapat disebabkan oleh suatu bentuk pengabdian sosial, sehingga remaja dapat mengembangkan perilaku menyimpang.

Dikutip dari buku Memahami Pribadi Remaja, Giri Wiarto, kenakalan remaja merupakan tindakan melanggar peraturan atau hukum yang dilakukan oleh anak yang berada pada masa remaja. Tuliskan pendapat kalian tentang perkelahian antar geng sebagai siswa!
Perilaku kenakalan remaja tidak timbul dengan sendirinya, tetapi terdapat rangsangan (stimulus), baik dari dalam diri (internal) maupun luar diri (eksternal), sehingga penting untuk mencegah stimulus negatif pada anak remaja. Demikian jawaban dari tuliskan pendapat kalian tentang perkelahian antar geng di lingkungan masyarakat. (CHL)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *