• Oktober 22, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ketua Umum TAREMAH, Jugil Adiningrat berfoto bersama Adian Napitulu usai menandatangani kesepakatan kerja bersama memenangkan Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Istimewa
Ketua Umum TAREMAH, Jugil Adiningrat berfoto bersama Adian Napitulu usai menandatangani kesepakatan kerja bersama memenangkan Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Istimewa

Kumpulan Masyarakat Madura yang tergabung dalam Taretan (sahabat) Mahfud yang disingkat TAREMAH, mengundang politisi PDIP, Adian Napitupulu ke Yogyakarta pada Sabtu (21/10) dalam acara tasyakuran dan dukungan terhadap pasangan Ganjar – Mahfud.

Acara tersebut di digelar dengan tema “Menuju Indonesia Unggul, Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari,” bertempat di Sekretariat pemenangan Taretan Mahfud, jalan Ringrod Selatan Wojo, Yogyakarta.

“Kita undang khusus Bang Adian Napitupulu sebagai kapasitasnya sebagai Tim Pemenangan Koalisi Ganjar-Mahfud agar kami bisa mendengar arahan langsung bagaimana kami bisa optimal berkontribusi dalam pemenangan Ganjar-Mahfud,” kata Ketua Umum TAREMAH, Jugil Adiningrat, dalam rilis pers yang diterima redaksi Minggu (22/10).

Jugil menjelaskan bahwa TAREMAH adalah organisasi nasional yang berkantor pusat di Yogya. TAREMAH terdiri dari berbagai komponen gerakan Masyarakat Madura yang terdiri dari cendekiawan, niagawan, aktivis dan mahasiswa, serta Lembaga Bantuan Hukum/LBH Arya Wiraraja.

“Kegiatan ini menjadi simbol gerak cepat untuk menggeliatkan Taretan Madura di Yogyakarta dan masyarakat secara umum. Sekaligus kedatangan Bang Adian juga menunjukkan bahwa kami siap berkolaborasi penuh dalam arahan Tim Pemenangan Ganjar Mahfud nasional,” papar Jugil.

Para pengurus TAREMAH berfoto bersama. Foto: Dok. Istimewa
Para pengurus TAREMAH berfoto bersama. Foto: Dok. Istimewa

Jugil mengemukakan alasan kenapa Mahfud MD perlu didukung penuh selain bahwa Mahfud adalah orang Madura. Mahfud menurut Jugil kapasitasnya di dunia hukum Indonesia sudah tidak bisa diragukan lagi dan tidak ada orang yang paling pantas mendampingi Ganjar selain orang dengan kapasitas sekaliber Mahfud MD.

“Mahfud MD sebagai sesepuh Madura dan merupakan pendekar hukum yang berpihak kepada wong cilik dan terbukti dalam kontribusi besar dalam mengentaskan problematika hukum di Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia merindukan sosok Pak Mahfud sebagai cawapres, sudah sejak dulu kan sebenarnya di era Pak Jokowi,” kata Jugil.

Tidak hanya itu saja, selama dalam pemerintahan, Mahfud MD dikenal bersih dan jujur dalam mengemban amanah.

“Tentu, hal ini harus menjadi signal baik untuk dijadikan sebagai tokoh yang berintegritas dan yang membawa kemajuan untuk masyarakat Madura, dan Indonesia pada umumnya,” tambah Jugil.

Adapun yang hadir dalam acara kali ini meliputi, organisasi-organisasi kedaerahan yang mendukung Ganjar-Mahfud, dan khusunya organisasi Madura.

Dari data-base struktur Taretan Mahfud, terdapat 5000 anggota dilihat dalam geliat antusiasme dan kekokohan masyarakat Madura di Yogyakarta dalam acara Halal Bi Halal sebelumnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *