• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Rahmad Adi Mulyono, atlet panjat tebing berjuluk 'Spiderman' Jatim. Foto: Istimewa
Rahmad Adi Mulyono, atlet panjat tebing berjuluk 'Spiderman' Jatim. Foto: Istimewa

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memberikan penghargaan kepada Rahmad Adi Mulyono, mahasiswa Prodi Manajemen yang yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games pada beberapa minggu lalu di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Shaoxing, China. Adi yang mendapatkan julukan Spiderman Jatim tersebut berhasil membawa pulang medali perak.

Tidak hanya Adi, tujuh atlet juga turut mendapatkan penghargaan dari Rektor UM Surabaya karena telah berjuang di ajang PORPROV dan meraih beragam medali. Tujuh mahasiswa tersebut juga akan berangkat pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Kalimantan Selatan pada 12 November mendatang.

Tujuh atlet tersebut diantaranya Satria Prayu Nakula Putra (Badminton), M Ryan Alfiandi (Panjat Tebing), Ferdy Andreansyah (Panjat Tebing), Moch Rizky Samudra Dewantara (Panjat Tebing), Choirul Umi Cahyaning Ayub (Panjat Tebing), Gaby Dara Ayu Salsabilah (Karate) dan Eka Dian (Panjat Tebing).

Rektor UM Surabaya Sukadiono mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga dengan capaian atlet-atlet yang ada di UM Surabaya. Menurutnya apresiasi kepada atlet UM Surabaya harus terus digalakkan.

“Hal ini untuk memotivasi atlet-atlet lain yang masih pemula agar semangat berprestasi baik itu tingkat regional, nasional hingga internasional,” ujar Suko, Kamis (19/10).

Ia mencontohkan prestasi Rahmad Adi Mulyono yang terus melambung tinggi. Hal tersebut karena usaha, yakin, dan diimbangi bekerja keras.

“Mas Adi ini kan berproses dari bawah, dan sekarang sudah berhasil membuktikan bahwa ia mampu berproses dengan baik,” imbuh Suko lagi.

Suko berharap, Adi akan terus mengharumkan nama UM Surabaya, keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia di kancah dunia.

Sementara itu, Rahmad Adi Mulyono mengatakan, pada pertandingan di China lalu memberinya banyak pelajaran berharga. Menurut pengakuannya dalam satu tahun terakhir ia telah mengikuti kejuaraan di beberapa negara di dunia di antaranya Korea, Indonesia, Amerika, Swiss, Prancis, Bern dan China.

“Mohon doanya dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan panjat tebing di Jakarta dan Riyadh Arab Saudi,” kata Adi.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada UM Surabaya karena telah banyak mensupport sejak 2019 hingga kini dia menjadi mahasiswa semester akhir.

“Mohon doanya juga semoga bisa lulus tepat waktu dan bisa mengaplikasikan ilmu dari UM Surabaya dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *