• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di acara dialog dengan Gen Z di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (23/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di acara dialog dengan Gen Z di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (23/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid menyatakan bahwa visi-misi Ganjar-Mahfud salah satunya akan melanjutkan program unggulan dari Presiden Jokowi.

"Sudah pasti kalau kita lihat visi-misi kita, apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi banyak yang luar biasa dan harus kita lanjutkan," ujar Arsjad di Sentosa Seafood Senayan, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (26/10).

Salah satu program unggulan Jokowi yang akan dilanjutkan oleh Ganjar-Mahfud adalah infrastruktur. Ganjar-Mahfud juga akan mengoptimalisasi hasil infrastruktur yang dibangun.

"Contohnya infrastruktur, itulah makanya kita harus menyelesaikan infrastruktur. Kami fokus juga setelah infrastruktur bagaimana mengoptimalisasi infrastruktur itu," ucap Arsjad.

Tiga Hal Penting Dalam Visi-Misi Ganjar-Mahfud

Ia juga memastikan ada tiga hal yang penting sebagai visi-misi dari Ganjar-Mahfud. Pertama terkait lapangan pekerjaan untuk 250 juta warga.

"Untuk Mas Ganjar ada tiga hal yang sangat penting, yaitu pertama memastikan lapangan pekerjaan," tutur dia.

"Karena dengan 250 juta manusia, di mana pemilih pertama 30 persen, pemilih kedua 30 persen, berarti 60 persen adalah yang muda-muda. Barulah yang 40 persen, barulah yang ketiga dan lain-lain. Di sisi inilah bagaimana memastikan lapangan pekerjaan untuk semua," tambah dia.

Selanjutnya Ganjar-Mahfud akan fokus pada stabilitas harga pangan. Pihaknya ingin masyarakat mendapatkan harga pangan yang terjangkau.

"Kedua, juga adalah bagaimana Mas Ganjar melihat perlunya stabilitas daripada harga. Harga-harga pokok ini kan harus memastikan dengan adanya infrastruktur tadi bagaimana lebih efisien, bagaimana kita bisa memastikan itu terjadi," jelas Arsjad.

Visi-misi terakhir, lanjut Arsjad, perlunya menaikkan pendapatan yang setara dengan peningkatan produktivitas.

"Lalu pendapatan, bagaimana pendapatan bisa dinaikkan. Makanya pendapatan ini bagaimana produktivitas untuk memastikan bahwa pendapatan itu bisa naik dan produktivitas yang lebih tinggi lagi," pungkas dia.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *