• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

CEO Meta, Mark Zuckerberg. Foto: Chris Delmas/AFP
CEO Meta, Mark Zuckerberg. Foto: Chris Delmas/AFP

Indeks utama saham Amerika Serikat (AS) alias Wall Street ditutup anjlok pada perdagangan Kamis (26/10). Pelemahan indeks AS ini dipimpin saham sektor teknologi yang kompak merosot usai melaporkan kinerjanya di kuartal III 20223.

Mengutip Reuters, Jumat (27/10) Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 251,63 poin menjadi 32.784,3, S&P 500 (.SPX) kehilangan 49,54 poin menjadi 4.137,23. Kemudian Nasdaq Composite (.IXIC) turun 225,62 poin menjadi 12.595,61.

Indeks teknologi, Nasdaq menjadi yang paling dalam pelemahannya, bahkan turun lebih dari 10 persen dari penutupan tertinggi tahun ini di bulan Juli.

Hal ini dipengaruhi oleh laporan keuangan Meta, induk Facebook yang mencatatkan penurunan iklan di kuartal ini. Meski secara top line dan button line kinerja Meta unggul.

Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock

Investor khawatir mengenai pengendalian biaya pada divisi Reality Labs Meta yang mengalami kerugian sebesar USD 3,7 miliar sepanjang kuartal tersebut. Alhasil saham meta turun 3,7 persen.

Hal yang sama juga terjadi pada saham induk Google, Alphabet yang anjlok hingga 2,65 persen. Saham Kelas-A Alphabet mengalami hari terburuk sejak Maret 2020 pada hari Rabu setelah perusahaan melaporkan pendapatan di unit cloud Google yang berada di bawah perkiraan analis.

Wall street juga seakan tidak mendapat dukungan dari data ekonomi PDB AS yang lebih kuat di kuartal III 2023 ini. Padahal, PDB AS tumbuh sebesar 4,9 persen secara tahunan dari Juli hingga September, lebih baik dari survei Dow Jones yang memperkirakan sebesar 4,7 persen.

Investor saat ini masih memperhatikan tanda-tanda ketahanan ekonomi yang dapat mendorong Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga di tingkat yang tinggi dan dalam waktu lama (higher for longer).

https://www.instagram.com/p/Cy3QOGBshAW


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *