• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Wanita yang tertipu uang ratusan juta oleh pacarnya yang mengaku polisi saat membuat laporan. (ist)
Wanita yang tertipu uang ratusan juta oleh pacarnya yang mengaku polisi saat membuat laporan. (ist)

Seorang wanita bernama Sudaryani (44 tahun) melaporkan pacarnya berinisial RM ke Polrestabes Palembang. Ia mengaku sudah tertipu uang sebesar Rp 158 juta.

Di hadapan petugas SPKT Polrestabes Palembang, Sudaryani, mengaku ia awalnya berkenalan dengan RM melalui Facebook. Kemudian komunikasi itu berlanjut melalui WhatsApp.

"Kami lalu menjalin hubungan atau berpacaran. Dia (RM) sendiri mengaku sebagai anggota polisi," katanya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Selama menjalin hubungan, RM berjanji akan menikahi Sudaryani dan membuka usaha untuk menafkahinya. Selain itu, RM juga mengaku memiliki bisnis kayu ilegal di Jambi.

"Pernah video call mengenakan pakaian dinas polisi di hutan. Jadi saya semakin percaya. Terus kayu itu bakal dikirim ke Malaysia. Nah, tiba-tiba dia minta dikirim uang, karena kayu itu ditangkap polisi," katanya.

Atas alasan itu pula, RM meminta bantuan Sudaryani untuk meminjam sejumlah uang untuk mengurus masalah tersebut. Transfer uang dilakukan beberapa kali hingga total yang dikirim mencapai Rp 158 juta.

"Janjinya nanti dikembalikan. Tapi saat saya bercerita kepada teman, saya baru sadar kalau sudah tertipu," katanya.

Adapun laporan korban telah diterima oleh petugas piket SPKT Polrestabes Palembang dengan nomor LP/B/2360/X/2023/SPKT/Polrestabes Palembang/Polda Sumsel.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *