• Oktober 30, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi Apartemen. Foto: Aditia Noviansyah
Ilustrasi Apartemen. Foto: Aditia Noviansyah

Polda Metro Jaya tengah mengusut kasus jatuhnya seorang pria petugas imigrasi bernama Tri Fattah Firdaus (23), dari lantai 19 Apartemen Metro Garden, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Dalam peristiwa itu, polisi mengamankan seorang pria WN Korsel berinsial KH. Dia ada di unit apartemen tempat Tri terjatuh. Kini, KH telah ditetapkan sebagai tersangka. Apartemen itu disewa KH.

"Ya sudah (jadi tersangka)," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian saat dikonfirmasi, Senin (30/10).

Samian belum membeberkan secara rinci peran KH dalam peristiwa jatuhnya petugas imigrasi tersebut. Namun, penyidik menjeratnya dengan dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan ancaman kekerasan.

Kasubdit Jatanras Polda Metro AKBP Samian di TKP ibu dan anak tinggal rangka, Cinere, Depok, Sabtu (9/9/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Kasubdit Jatanras Polda Metro AKBP Samian di TKP ibu dan anak tinggal rangka, Cinere, Depok, Sabtu (9/9/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan

"(Tersangka) terkait perkara perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan," tutur Samian.

Insiden jatuhnya petugas imigrasi itu terjadi pada Jumat (27/10) dini hari. KH lalu diamankan petugas 5 jam setelah korban ditemukan tewas. Dia sempat melawan petugas ketika hendak diamankan.

Melalui negosiasi itu, KH mau menyerahkan diri ke polisi. Ia lalu diamankan ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Dari hasil penyelidikan sementara, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, KH dan Tri Fattah terekam CCTV masuk ke kamar secara bersama. Sempat terdengar keributan dari kamar mereka sebelum korban ditemukan tewas.

Lebih jauh, Hengki menerangkan WN Korsel berinisial KH pernah ditahan di Rumah Detensi Imigrasi Kalideres. Dia ditahan karena melanggar urusan Imigrasi.

"Pelanggaran imigrasi kemudian dideportasi kemudian kembali ke Jakarta, tapi dengan dokumen lengkap," kata Hengki.

Meski begitu polisi belum bisa menyimpulkan hubungan keduanya. Penyelidikan masih terus dilakukan.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *