• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Foto: Dok. Kemendag
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Foto: Dok. Kemendag

Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Menteri Perdagangan menghadiri Solo Raya Bersholawat, bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, di De Djolomadoe, Solo, pada Selasa (24/10).

Zulhas ditemani oleh calon anggota DPR RI fraksi PAN Muhammad Hatta, Sunarmin, Pangeran Khairul Shaleh, Priyo Budi Santoso, dan Sekjen Kemendag Suhanto.

Zulhas hadir di lokasi sekitar pukul 19.40 WIB, dan naik pentas pukul 20.10 WIB.

Ribuan hadirin memadati halaman De Djolomadoe, yang berasal dari Solo, Boyolali, Sukoharjo, Ngawi dan sekitarnya.

Zulhas menitipkan pesan agar sholawat dan doa ditujukan kepada saudara di Palestina yang sedang menghadapi gempuran militer Israel.

"Kita mohonkan sholawat dan doa untuk negeri tercinta agar damai, walau di tahun politik," ungkap Zulhas.

"Kedua mohonkan doa saudara-saudara kita di Palestina yang sedang menderita beban yang luar biasa,

Dimintai Allah pertanggungjawaban kita, sekurang-kurangnya doa. Hari-hari ini adalah hari yang menentukan di Gaza karena Israel akan menyerbu lewat darat."

Habib Syech mengatakan bahwa ini kali pertama ia melaksanakan sholawat di De Djolomadoe. Lokasi dipilih atas ide Muhammad Hatta.

"Temat ini baru sekali saya pakai untuk sholawat," ungkap Habib Syech. "Mudah-mudahan lebih sering kita pakai sholawat."

"Dan keistimewaan juga malam hari ini adalah saudara saya Pak Zulkifli Hasan, beliau datang, ini sebuah keistimewaan berdampingan dengan beliau bersolawat untuk kesekian kalinya."

Acara berlangsung khidmat dan peserta mengikuti hingga akhir acara. Sholawat dimulai pukul 20.24 WIB dan selesai selesai 21.27 WIB. Acara ditutup dengan mengumandangkan Indonesia Raya

(AI)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *